Anneyong,

Nyari foto dimana iyah keliatan cukup feminin.*gak meratin wajah yang lain* *tepok*
 25 April ini member blog M mengadakan DURIAN (DiskUsi Ringan Anak medaN) di lapangan Merdeka. Entah kapan datangnya kata ‘leyeh-leyeh’ di kosakata bahasa alien Iyah. Leyeh-Leyeh itu biasanya Iyah pake dengan sesama makhluk alien untuk memaksudkan dengan duduk-duduk santai sambil bercengkarama rame-rame. Jadi kalo lagi nongkrong bareng temen-temen Iyah sering menyebutnya ‘Leyeh-Leyeh’

Oke,lupakan bahasa aneh itu. Jadi materi DURIAN kali ini di bawakan oleh kakak Bintangberpuisi.com yang membahas tentang bagaimana cara menulis blog yang baik agar pembaca nyaman dan memahami topik yang sedang di bicarakan dalam tulisan kita. Wait, kita? Lo aja kali.


Acara baru di mulai sekitar jam 5. Seharusnya sih jam 3. 2 jam sebelumnya semua anggota masih menikmati Rahmat Allah dari lokasi masing-masing. Hazek. Mendadak religius. Akhirnya setelah rame, sekitar 15 orang yang ngumpul di pendopo Lapangan Merdeka, kami pun berpindah haluan ke... er... patung Naga Suci. Mungkin patung baru di depan tugu garuda itu adalah peninggalan Aliansi Naga Suci (Anime SAO) lalu kena kutuk oleh Hokage Pertama dan di bangkitkan kembali oleh Orochimaru. Yah,jadi di sanalah kami leyeh-leyeh nya.
"Sayang,senyum dong. kita di foto nih"

Jadi, menurut kakak Bintangberpuisi.com ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam menulis yang baik. Pertama, temukan dulu ide tulisan. Apa yang ingin kita bagikan kepada pembaca. Kedua, banyak baca. Selama bukan buku aliran sesat atau buku mesum, maka bacalah! Membaca akan memperkaya kosakata kita. Sehingga kita tidak terjebak dengan kata itu-itu saja. Ketiga, gunakan 5W+1H (What,When,Who,Why,Where dan How) . Keempat, temukan ciri khas menulismu. Jangan terlalu terpaku dan menjadi orang lain dalam tulisanmu. Kebanyakan ngikutin teori juga kadang malah mematikan kretivitas kita. Jadi tulis saja semampu mu tapi plis,jangan alay. Sekali lagi, jangan 4l4y.

“H3lL0 T3m@n-tEM4n, pH4 kh@b4R nY@ n!cH? p4d@ Nu9gu1n TuL1s4n @kKo3H YaAcH??!!”

MY EYES!! Baru liat pendahuluannya aja orang bakalan segera membakar PC mereka. Ehhm.. sebenernya sih menurut Iyah orang yang bisa menulis 4L4Y itu hebat sih. Kecerdasannya pasti di atas rata-rata orang jenius deh. Soalnya Cuma satu baris kalimat di atas iyah ngetiknya 10 menit lebih. Jadi klo ada yang kenceng nulisnya sampe 10 paragraf pasti dia di atas jenius. Oh iya,biasanya orang jenius itu umurnya ga panjang katanya sih.

Kelima, baca ulang lagi tulisan kamu. Kira-kira orang bakal nyaman dan paham enggak apa yang kamu tulis? Walaupun sudut pandang orang berbeda-beda setidaknya kan kamu paham apa yang nyaman buat kamu baca ya kan? Keenam, terima kritikan. Semakin di puji biasanya kita malah semakin melayang dan lupa untuk memperbaiki diri. Kalau di kritik justru kita akan memperbaiki yang salah,bukan?

“Menulis lah apa yang ingin kamu tulis. Jangan terpaku pada teori. Karena belajar dari kesalahan adalah guru yang paling sempurna” kira-kira begitulah yang Iyah tangkap dari materi yang di sampaikan kak Bintangberpuisi.com

Suasana piknik kali ini sangat akrab. Beberapa mengikuti perintah dengan membawa hasil palawija seperti yang di titahkan di banner,kacang kedelai goreng. Sedangkan iyah membawa palawija yang sudah di proses panjaaaaang sekali. Hahaha,iyah bisanya mengolah terigu. Ada yang bawa risol, brownies,bolu,snack,dan mie gomak. Dan iyah membuat skandal dengan Nikmal karena sekotak mie gomak berdua. Gawat kalau ketahuan sama....

Sama siapa Iyah? elo kan single.

Wah. Sepertinya sudah lengkap laporannya nih. See ya!