Senin, 27 April 2015

Alergi Dengan Cinta

“Rangga...?”

“Ci....cin..ta??”

“Rangga.....”

“Eits! Jangan deket-deket,aku alergi sama kamu,Cinta!”

“-__________-“

*dialog random*



Sejak lagu ‘sakitnya tuh disini’ booming, Iyah mengharamkan lagu itu untuk di putar di kamar iyah. Jangankan putar dari mp3, kakak nya Iyah ga sengaja menggumamkan lagunya pun iyah langsung menceracau kesal kayak kucing belom makan tiga hari. Habisnya hanya di kamarlah Iyah bisa lepas dari kontaminasi lagu tersebut. Bukannya ga suka, tapi ya gitu deh. Kalo terlalu sering mendengar lagu yang liriknya rada negatif takutnya bisa mempengaruhi keadaan psikis kita. Gitu.




Beberapa waktu yang lalu ada yang iyah haramkan di kamar Iyah. Lagu bertemakan ‘cinta’. Enggak tau kenapa, Iyah lagi sewot-sewotnya kalo denger ada orang cerita masalah kisah cintanya. Pertamanya sih temen kuliah iyah yang galau melow karena kekasih pujaan yang di cintainya diam-diam sekarang telah terpisah antar provinsi. Dia sering nyeritain kisah-kisah masa SMA bersama sang pangeran. Terus minta solusi gimana mengalihkan perasaannya yang ngenes, gegara Facebook sang pujaan tak kunjung update. Gak terlalu masalah sih, ceritanya juga menarik buat di jadiin FTV. Hehe. Tapi kok lama kelamaan semakin banyak kisah cinta yang terus muncul di telinga iyah. Pas Iyah lagi ngerjain tugas, temen yang lain lagi cerita gimana cowoknya ngasih suprise dia ulang tahun. Sementara lainnya lagi sedih karena gebetannya ga ngucapin HaBeDe. Belum lagi yang sering pulang kampung demi menemui kekasih hati yang di tinggal di kampungnya. Hwoa.

Jadinya Iyah mulai sewot. Kalo temen iyah yang cinta diam-diam itu cerita, iyah jawabnya agak jutek. Supaya dia gak marah atau sebel sama Iyah, Iyah pun cerita kalau iyah lagi sensitif sama cerita berbau cinta.

Lah,Ini lo cerita tentang cinta, Iyah.
Kalo Iyah yang cerita tentang cinta boleh. Kalo orang lain gak boleh. #okesip.

Ternyata tak hanya cerita cinta. Lagu cinta pun iyah jadi sewot. Misalnya kakak Iyah muter lagi You’ll Be in My Heart –nya Phil Collins , Iyah bakalan ngomong,”Ih,Jangan lagu barat la kak, ganti ganti!”

Terus kakak mengganti dengan lagu No Other –nya Super Junior , Iyah bilang “Aaah,Ntah apa korea-korea, boseeen...”

Kakak iyah masih sabar dan mengganti lagu lagi, Lagunya Mengagumimu dari jauh –nya Tulus , Iyah komentar lagi. “Ck,melow kaliii”

Akhirnya kakak iyah ikutan sebel,”Salah aja,Jadi maunya lagu apa?!”

“Lagi pengen denger lagu Nasyid.” Jawab Iyah. Akhirnya Kakak pun mengganti lagu dengan lagu Menunggu di sayup rindu –nya Maidany.

“IIIIHHH IYAH LAGI GA MAU DENGER LAGU CINTA-CINTA LO KAAAAAKK,LAGU APAKEK GITU YANG SEMANGAT TAPI GA TENTANG CINTAAA” Iyah pun mulai jadi adik durhaka.

“BILANG KEK DARI TADI KALO GA MAU DENGER YANG KEK GITU!” kakak berubah jadi ultraman.

Akhirnya lagu yang lolos seleksi lagunya Edcoustic, Menjadi Diriku dan Sebiru hari ini.

Seriusan ga tau apa yang menyebabkan iyah jadi kayak gini. Macem cewek PMS yang gak di beliin permen sama pacarnya.

Udah deh, dari pada menceracau mulu mending ambil Wudhu. Solat. Trus baca Qur’an. Ngerjain tugas. Case Closed.

Ciao.

-@UK


2 komentar:

  1. kenapa? aroma jomblo tersebar kuat, lagi gagal hati ya? uhhh,, sedihnya...

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers