Jumat, 02 Januari 2015

#2 Menerbitkan Komik (#1day1dream)

Sejak kecil iyah sangat suka menggambar. Tapi iyah gak pernah melihat ada coret-coretan krayon sebagai jejeak tangan masa kecil iyah di dinding rumah. soalnya sejak kecil keluarga iyah udah 4 kali pindah rumah. hehe

menerbitkan komik ini sebelumnya belum terpikirkan sebagi salah satu impian iyah. karena menurut pemikiran iyah dulu kalau yang nyiptain komik itu cum orang jepun dari negara matahari dari timur sono. Tapi pemikiran itu terbantahkan oleh beberapa komikus indonesia yang sudah menembus ranah nasional, yaitu kemenangan Kak Irzaqi yang menjadi juara satu di lomba "Silent Manga" di jepang. dan beliau menang melewati orang jepun nya sendiri.

mulai lah Iyah kepo dengan para komikus indonesia yang sudah menerbitkan komik. iyah pun menemukan kembali Kak Sweta Kartika(Grey&Jingga), Kak Dini Marlina(Bubblepops). Juki Hoki, M. Fajar (Tuti and Friends) dan banyak lagi.

GOD! Mereka bisa kenapa Iyah gak bisa?!

Komik pertama iyah itu adalah komik strip yang iyah buat kelas 4 SD dan di terbitin di Mading Sekolah. sejak itu iyah terus membuat komik strip minimal 2 minggu sekali. sampai iyah tamat SD dan mendatangi SD itu lagi setahun kemudian, komik strip terakhir iyah belum di copot. hahaha.

beranjak SMP, iyah ikut di buletin sekolah Anakita News, lalu iyah membuat kolom iyah sendiri berisi Komik buatan iyah.

Begitu SMA, Iyah kembali memberikan komik iyah ke majalah lokal khusus anak SMA Medan yaitu SMARTMAGZ. Namun majalah ini hanya bertahan 1 tahun, sayang sekali. Sejak majalah ini vakum mulailah iyah kehilangan tempat agar orang membaca komik strip iyah. Akhirnya iyah memposting komik di blog iyah ini. Iyah posting Disini

Setelah di beri banyak wejangan sama banyak orang, mereka menyarankan kenapa iyah ga ikin komik iyah sendiri? tapi jangan di upload dulu. Emang sih kalau di upload belum sleesai lanjutannya iyah bakalan males dan komiknya berhenti saja di tengah-tengah.

Jadi mimpi iyah yang kedua ini adalah menerbitkan komik. iyah memberi ultimatum agar dalam tahun 2015 ini komik yang sudah iyah mulai dengan 2 halaman bisa selesai. Lalu menyelesaikan komik dongeng anak yang di minta buatin untuk buku salah satu TK Medan. Dan semakin rajin menyumbang komik untuk Medan Heritage. Terakhir komik Edukasi tentang Internet dari salah satu lembaga dakwah kota medan.

Ngerjainnya kapan iyah?! apa sempat di tengah-tengah kuliah yang padet?

Pasti sempat, selama ini iyah sadar banyak waktu yang kurang produktif dan malah menghabiskan waktu dengan terlalu banyak tidur,main internet dan ngobrol ga jelas sama temen. 

Haha, ternyata banyak banget yang Iyah tunda di 2014 lalu. semoga dengan program #1day1dream ini sifat menunda iyah itu bisa hilang. Fighting!Fighting! Bissmilah untuk Mimpi #2

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers