Jumat, 18 April 2014

Anu, Sudah 4 Bulan...

OLA~
olalalilalii olaolala~ pokoknya bukan ola ramlaaaan~

setelah kurang lebih murtad dari dunia perblog-an. Namun tetap taat dan tak pernah mungkar pada Agamanya Insya Allah(cailah), Iyah kembali hadir merecoki dunia ini. yah. walaupun gak ngaruh-ngaruh banget sih...*garuk aspal* *fakir pukpuk*

yah, jadi buat penasaran galau serta kepo dan bertanya-tanya dalam hati seperti :
"aduh,blognya Iyah kok gak update-update ya?"
"apa si Iyah ga punya bahan buat di tulis di blog kali ya?"
"Blog ga ada entri baru, facebook ga update,BBM off, di WhatsApp ga di bales,Line apalagi, telepon ga di angket,piring ga cuci,jemuran kaga di angkat,pakaian kaga di setrika,rumah ga di pel,kamar nyonya ga di rapiin..."

- Lalu semua senyap -

baiklah Iyah akan mengungkapkan hal yang mencengangkan dengn fakta-fakta akurat atas apa yang terjadi selama 4 bulan ini. *Cak Lontong Mode on*

btw,ada yang tau gak kalau nama asli Cak Lontong yang di ILK itu adalah Lis Hartono? *SKIP*



Fakta 1
Walau sering disangka sebagai anak kuliahan, Sebenarnya status Iyah sampai detik ini masih siswi kelas 3 SMA yang baru siap UN tahun ini. jadi karena itu ketika semester 1 kelas 3 usai, my Mom and my Dad (baca: Mamak dan Ayah Iyah) langsung tarik garis pembatas.

kalau Mamak bilangnya dengan lemah lembut:
"Iyah,Mamak ga pernah ngelarang Iyah untuk kegiatan apapun selama itu positif. Bahkan Mamak selalu dukung. Tapi, setelah masuk semester 2 ini, kurang lebih 4 bulan saja. Iyah fokus dulu belajar ya. habis itu Iyah boleh mau ngelakuin kegiatan apaaa aja yang Iyah mau. Bisa?" hati Iyah terenyuh menangkap kata-kata Mamak.

Kalau Ayah bilangnya :
"Gak ada lagi Iyah,pergi-pergi sama kawan.keluar cukup untuk sekolah sama les aja." udah titik. ga pake tanda tanya,seru, atau kalimat yang bisa di argumentasikan. pernyataan yang sangat jelas. great job Dad.

4 bulan itu keliatannya singkat, tapi lama banget rasanya. karena itu kalau di paksa sekolah-les-rumah-sekolah-les-rumah bisa-bisa sekarang ini Iyah ga pakai Jilbab lagi. HAH?! iya. udah botak. abis ni rambut karena stres kalau di paksa belajarnya.
jadi tetep aja di awal januari Iyah masih di kasih kopdar sama anak-anak kancut keblenger regional Medan. terus ke Bunkasai (festival jepang) di USU. Terus menghadiri Seminar GO malem-malem terus nyasar bareng 4 makhluk berbahaya. Sama ngikutin 4 Try Out di luar. yang terakhir ya jelas di kasih lah. hahah

dan betapa bahagia 3 hari menegangkan itu sudah usai. walau di hari ke 3 Iyah drop tapi tetep hati ini bahagia. selama psikis senang fisik pun perlahan-lahan ikut kuat.
semakin ke depan Iyah merasakan sendiri kedewasaan itu labat laun terus terbentuk. Pemikiran,sikap,tindakan semuanya terasa berubah selama 4 bulan ini dan...

Eit! stop dulu. tadi di atas ada tulisan "Fakta 1" terus fakta 2,3,4,dst nya mana?

emang Faktanya cuma satu kok. 2,3,4 nya pembaca yang nyari dong. wee.

lanjut cerita soal UN,kan heboh tuh ya masalah jokowi masuk di soal bahasa indonesia. secara Iyah ga dapat soal itu dan ga liat TV secara 3 hari terakhir, awalnya Iyah ga tau itu masuk berita. eh.hari ke-3 ujian bahasa Inggris, Iyah dapat soal reading yang bentuknya report text tentang jokowi 2 soal. secara Iyah inget apa yang di kasi tau Kakak Iyah kalau dunia pendidikan tidak boleh di pengaruhi Politik apalagi pencitraan ya Iyah langsung emosi dong. gebrak meja,ngunyah soalnya terus iyah telen.  Sampai rumah Iyah langsung cerita sama Mamak Iyah.
"Yaelah,Dari hari pertama kali udah di bahas di TV nak."kata Mamak Iyah sambil nyalain TV langsung ke Channel TVone yang lagi memberitakan itu. dan iyah ngerasa kudet.

oh iya,sebenarnya selama hawa-hawa UN ini, untuk dunia maya Iyah masih ngecek lah. terus yang paling di update ya twitter.terus ada juga aplikasi Ask Fm. karena pertanyaannya masuknya kayak sms jadi ya tanpa secara sengaja membuka aplikasinya Iyah langsung jawab aja deh. kalau BBM beneran iyah Off kan. soalnya kalau emang bener-bener penting ngehubungin Iyah pasti bakal nge-DM atau SMS. lalu kalau untuk menulis panjang lebar serta keluh kesah iyah selama beberapa bulan ini, Iyah buat TUMBLR beberapa bulan lalu. Habis kalau nulis dari Hp lebih enak. dan aplikasi yang ringan di hape ya TUMBLR. kalau Aplikasi blog karena loadingnya terlalu lama jadi Iyah hapus dari Hp.

Isi TUMBLR nya sih beda jauh sama blog ini. kata-katanya spontan terlintas dan lebih gamblang nyeriatain apa aja. Rasanya kayak nge-tweet tapi yang ini karakternya lebih banyak. hehe.

Tetap saja nulis panjang lebar di blog lebih asik.karena udah PeWe kali ya nge-blog.
Kedepan nya sih Iyah belum tau TUMBLR nya bakal di lanjutin apa nggak. karena mungkin kisah di sana tamatnya lusa. liat nanti deh itu mau di isi apa lagi.

udahan deh. ini dulu untuk pengganti peluk rindu selama 4 bulan ini. selanjutnya Iyah bakal rajin nge-posting lagi kok.

Oh iya, jangan pilih survey yang Iyah cantumin di side bar ya. tengkyu :)



1 komentar:

  1. Sama, gua juga pernah hiatus 1 bulan, tapi selama masih cinta, pasti ujung ujungnya balik lagi ke sini hehehe

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers