Rabu, 01 Januari 2014

Tahun baru, haruskah hura-hura?

Hai, wah. sudah 2014 ya? hehehe.

"hai iyah! iyah tahun baruan kemana nih kemarin?"

gak kemana-mana. di rumah kayak biasa. hehe


tahun baru
bando setannya lucuk ya. atau itu tanduk setan beneran?!

Mungkin terlihat cupu atau apalah mereka sebut.
iyah bukan bilang haram tahun baru dan sebagai nya. karena iyah ga tau fatwa maupun dalil dan semacamnya.
wajar sih, kalau orang indonesia agak men 'special' kan si tahun baru masehi ini. soalnya kalender kita kan masih masehi? :|

btw, kita lihat dulu

KENAPA TAHUN BARU TIDAK PERLU DI RAYAKAN DENGAN HURA-HURA


1. KECELAKAAN

ini yang paling banyak di beritakan di TV setiap usai merayakan malam tahun baru. kecelakaan itu takdir memang, gak harus tahun baru orang juga bisa kecelakaan.
tapi ketika malam tahun baru orang pada sok jago dan keren. biar makin di sayang pacar ya di tujukkin lah kalo dia bisa balap-balap. basi tau gak sih.

"iyah,kalau malam tahun baru itu macet!gimana bisa balap coba?"

bagi yang macet, coba deh pikir. pas lagi sepeda motor dempet-dempetan,terus lo gak sengaja oleng dan jatuh. orang yang mendesak maju pasti bakal ngelindes lo sebelum dia sadar di depannya ada orang jatoh. goodbye deh. haha.

lagian ketika orang ngumpul di satu titik acara, jalanan lain mah lenggang~ nge-trek deh.

kartun balapan trek

2. PESTA SEX,NARKOBA,MIRAS DLL

sex xxx cerita sex
gambar: pesta sex
jadi pernah nih, cerita-cerita soal tahun baru sama teman iyah. dia anak orang berada banget. jadi di bilangnya sendiri kalau malam tahun baru dia udah mesan kamar di hotel yang cukup terkenal di medan sebut saja hotel 'jekwek mak irit'. katanya buat ngerayain taun baru bareng pacarnya. dia pesan di kamar lante berapa gituh biar bisa liat kembang api. heu.

satu teman lagi nih, dia preman di daerah bilang saja 'clambo citi' . buapak nya dia polici.
dia bilang malam taun baruan ya minum-minum. dia minum-minum gak sama ceweknya sih, tapi sama peyempuan-peyempuan pecenan temen-temennya.

"wait,kayaknya pergaulan si iyah parah banget ya?"

tenang, iyah masih anak baik Insya Allah,

yang narkoba belum pernah tahu langsung sih, tapi kandi tipi-tipi udah banyak tuh. yaaah.. percaya apa kata media ajalah.. *walau ga semua bener*


3.BAKAR DUIT DENGAN PETASAN


main petasan , kartun uang
catu..ua..iga... jdeer!
kalau kembang api sih iyah masih agak suka liatnya sih. tapi kalau petasan ini... iiiih! geremnya. apalagi petasan cabe. *bukan cabe-cabean yak*

petasan kecil itu sering di pasang anak-anak degil di jalanan. jadi malam tanggal 30 desember kemarin iyah sama mamak iyah pulang dari supermarket ,terus ngelewatin segerombolan anak-anak. ya di klakson lah, pas mereka bubar, kami pun lewat naik brumbrum (baca:sepeda motor) , dan.. CTAR!CTAR! petasan cabenya meledak. ya kaget lah. untung kagak jatoh karena kaget.

ga tau deh apa asiknya main petasan,kalau kembang api kan cantik tuh warnanya. kalu petasan apa coba?indah suaranya? hek.

petasan bakar duit doang. sama bakar perasaan karena kaget.

4.HARI KEMERDEKAAN COPET


copet tahun baru maling rampok jambret kartun
aciik... meleka gak cadal..
Pas kembang api meledak cantik menghiasi...
copet pun beraksi!
dompet,handphone, dan segala macam yang berharga banyak mereka dapatkan di kesempatan emas itu. pas pasangan muda-muda lagi romatis-romantisnya liat kembang api, atau ibu-ibu bawak anak yang lagi nonton konser tahun baruan. juga bapak-bapak yang liat artis dangdut dengan hotpants yang lagi joget. itu sasaran empuk bagi mereka para pencopet. wkwkwk

5.KASIHANI LANGIT NYA DONG.

liat tuh asapnya.... sumber
Kalau begini mah sama aja neng. pemerintah hanya Bullshit tentang kampanye 'Global Warming' 'Peduli lingkungan' 'Save our earth' dan lainnya. tak hanya pemerintah indonesia saja, hampir semua deh kayaknya pada ngasap-ngasapin bumi. eitch to the e to the double l to the o HELLO~ mana kisah tanam seribu pohon kalau di indonesia saja dana untuk tahun baru sampai 1 miliar?! baca beritanya di sini

iyah ga munafik ya kalau iyah suka lihat kembang api, tapi gak gitu juga.
nah,iyah mah sukanya maen kembang api ginian...sumber

Terakhir,bagi umat muslim nih, Tahun Baru kita itu udah banyak, 2 kali setaun dalam kalender Hijriah. jadi gak usah lah terlau heboh dan fanatik dalam menyambut tahun baru yang bukan tahun baru umat kita. 

"kan cuma bakar-bakarnya yah.."

kalau cuma mau bakar ayam,bakar ikan,bakar rumah kenapa harus malan tahun baru?kenapa gak pas tanggal 29 atau 30?kenapa?kenapa?

sekian postingan iyah kali ini. Wassalam. ciao.
doa tahun baru kartun tobat


21 komentar:

  1. Iya, itu bisa bikin polusi cahay lho. Serius, polusi cahaya ._. *nemu di Kaskus* Lama-lama ntar kita nggak bisa lagi menikmati kerlap-kerlip bintang di langit #eaa (?). Eh, ini beneran ><

    Btw ilustrasinya unyu :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gue juga pernah dikasih tau tentang polusi cahaya waktu main ke boscha. Katanya alasan kenapa bintang2 udah jarang keliatan karena terlalu banyak cahaya yang menutupi langit. Gitu.

      Hapus
    2. iyah suka liat bintang, kan sedih jadinya ga bisa liat bintang karena efek rumah kaca dimana gas co2 menutup atmosfer diatas sama akibat banyaknya penbakaran.
      *yah,kok jadi bahas ini ya* heheh

      Hapus
  2. Bener, emang gada manfaatnya kalo terlalu lebay gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,biasa aja ngerayainnya, mbok ya intropeksi diri..

      Hapus
  3. buang-buang duit negara aja ya? wkwk. do'anya semoga terkabul. wk.

    BalasHapus
  4. gue tahun baru kemaren cuman ngopi di cafe sambil wifian doang bareng temen-temen. seru juga kok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah,ginian doang kan gak bikin rusuh :D

      Hapus
  5. Ah gak semua perayaan tahun baru itu buruk, contohnya saya,
    Saya ngerayainnya sambil tidur dari jam 9 malam, bangun jam 3 pagi dan merasakan udara pagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bilang buruk siapa to bang? ini kan ceritanya jangan hura-hura :/
      kalo ngerayainnya kyak abg itu mana hura2 nya? -__- bagus itu mah

      Hapus
  6. yah itu kok no picture available :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang salah fokus, wkwk.
      dibayangin aja gambarnya mbak. *istigfar*

      Hapus
  7. bener banget ka , setuju banget, asal jangan berlebihan aja deh tahun baruan. visit balik ya :3

    BalasHapus
  8. Tahun baru mah cuma ganti angka tahun doang ini.

    BalasHapus
  9. Harus sob Biar Rame
    kagak sepi :)

    BalasHapus
  10. tahun baru kemarin, alhamdulillah tetangga gue nyalain banyak kembang api.
    jadi gue bisa nonton & video-in dari deket tanpa harus buang duit. hehehe. :D

    BalasHapus
  11. Itu gambar pesta sexnya beneran dipasang atau gimana? Muahaha~

    Btw tahun baru lebih enak kayanya nggak hura-hura, lebih enak itu yang hikmat. Apalagi ngerayainnya bareng keluarga :)

    BalasHapus
  12. Walah2 kena ceramah nih keliatannya hehe *becanda*

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers