Jumat, 29 Maret 2013

Iyah Mau Pacaran!

Assalamua'laikum :D


Kenalin, Iyah adalah remaja berumur 16 tahun 4 bulan. dan iyah belum pernah pacaran.
kenapa?heran?mau ngatain kalau iyah jomblo abadi gitu? huahahaha, jelas aja enggak. iyah yakin iyah akan menemukan cowok Lelaki yang pantas untuk menggantikan Ayah Iyah untuk membimbing iyah nanti.


Halah,si Iyah sok alim. terlalu Fanatik!


bukannya sok alim atau fanatik. jangan suka nge-judge orang alim dan fanatik ah. Alim itu artinya ilmu. jadi orang alim itu orang yang berilmu :| nah,iyah sendiri masih cetek banget ilmunya.
fanatik?kayaknya enggak deh, iyah termasuk gaul kok *sombong*. iyah suka Anime,suka Game,suka liat-liat artis cowok yang cakep. suka suit-suitin cowok ganteng *nah lo?* suka banyak deh. pastinya kalo di sekolah,untuk orang ter-famous dan gaul iyah berani pastiin iyah di urutan 10 besar! *sombong bin songong kuadrat*

masalahnya,untuk maslaah cinta,lebih baik menunggu yang pasti dari-Nya ajalah. Jodoh itu ga lari kemana :]


Kelamaan woy!kita masih muda!nikmatin hidup meeen!lagian jodoh si Iyah bakalan ilang kalo ga di cari!



Masalah nikmatin hidup sih relatif ya. iyah liat yang pacaran baik cewek maupun cowok kalo udah berantem sama pacarnya mendadak lebaaaaaaaaaay! iyah sampai sering di katain cewek karena iyah ga ngerti sama teman iyah yang cewek lagi nangis di kelas.
          Temen(Pr)   :"Iyah ga sensitif!iyah ga ngerti perasaan aku sekarang!iyah kan ga pernah pacaran!rasanya tuh sakit tau!!"
          Iyah    :"Iyah ngerti kok sakitnya gimana,pas iyah ga dipilih mau ikut lomba kemarin iyah juga sakit hati kok... iyah tau perasaamu.."
          Teman(Pr)   :"TUH KAN!!IYAH GA BISA NGERTIIN AKU...!!
iyah bingung.
giliran sama yang cowok lain lagi.
           iyah          : "Heh,kenapa ko?ih,nangis!kayak cewek.
          Temen(Lk):"baru putus aku yah,cariin aku cewek lagi dong yah. yang mirip kayak dia, tapi jangan kayak dia.
          iyah           :"heeh?"
          Temen(Lk):"iya,yang mau nerima aku apa adanya,yang ga liat dari harta. aku capek sama cewek yang cuma manfaatin aku,ga ada yang tulus."
          iyah           :"itu mah kau nya aja yang kebangetan sama cewek.semua di turuti!ya mereka jadi manfaatin kau -_-"
         Temen(Lk) : "namanya juga cinta... kalau enggak,kau aja jadi pacarku ya yah. ah,tapi kau kan cowok. ntar aku di katain Maho.."
         Iyah            :"kupret!lap air mata buaya kau itu dulu!galau pun bisa ngehina. cih,kagak lepel pacaran sama setengah cewek kayak kau"
         Temen(Lk):"aku pun gak sudi pacaran ama setengah cowok kayak kau!"
terakhirnya kami berantem ._.


Nikmat?yang iyah liat sih nikmatnya dimana selalu ada temen yang menghibur kita saat galau. temen yang selalu ada ketika kita berantem sama pacar. jadi di bandingkan nikmat pacaran lebih nikmat temenan.klo berantem ga sampe unfoll twitter,delcon bbm,unfriend fb. 1-2 hari juga baikan lagi.
malah ni ya,yang kebayakan persahabatan rusak gegara pacar. itu deh yang bikin berantem sama sahabat seniri ampe selamanya. kecian.
lagian,siapa bilang iyah ga nyari jodoh iyah?iyah juga nyari,yang sholeh,yang mapan, yang cakep, yang bertanggung jawab,yang tegas, yang romatis... * NGAREP!*


si iyah mah kagak pernah jatuh cinta. makanya dia ga ngerasa nikmatnya darah muda yang menggebu-gebu..!


Hei...~ iyah pubertasnnya gak telat kok. iyah juga jatuh cinta. pas masih SD lagi ._. cuma iyah baru agak terbuka soal orang yang iyah suka di masa remaja ini. ada kok di postingan iyah tentang orang yang iyah suka :|
dan orang yang iyah suka itu tau. iyah langsung bilang sama dia kalau ada yang nembak iyah sekalipun orang yang iyah suka iyah tetep bakalan nolak. awalnya dia bilang iyah munafik. apalagi pas dia tau iyah deket sama orang lain dan di gosipkan pacaran. tapi iyah bilang sama dia,kalau iyah munafik iyah gak bakal jujur kalau iyah suka sama dia,dan kalau iyah munafik gak mungkin iyah tetap keukuh gak pacaran. #jadicurhat


Terserah mu deh Iyah... payah berdebat sama orang keras kepala kayak kau!


yakin?sekarang siapa yang keras kepala?Iyah bukannya keras kepala.. tapi karena iyah tau apa sih sebenarnya sejarah pacaran di indonesia :D

Di Budaya eropa,yang ada itu 'boyfriend' dan 'girlfriend' . enggak ada terjemahan langsung dari pacaran dalam bahasa indonesia ke inggris. jadi di eropa itu yang ada tetep aja Friend. kalau udah sama-sama suka tau kan gimana?belum pacaran aja udah banyak yang kissing. oke..mungkin masih banyak yang keukuh kalau di indonesia gak sebebas itu. tapi faktanya,90% remaja di atas 15 taun udah pernah Kissing doang. gak tau deh ciuman sama tembok juga termasuk. hiyyy...kalau 90%udah ciuman,yah,rasain aja deh ntar dapet jodoh yang bibirnya udah bekas-bekas orang. hueeek!jijik. tukeran gelas aja iyah illfeel.. apallagi tukeran bibir. Hueeeeeeks. udah hambar tuh bibir,kagak manis lagi. (kayak makanan aja)

lau,cerita indonesianya?
Jadi ceritanya begini, dahulu, di masyarakat Melayu khususnya, ada budaya memakaikan pacar air (masyarakat Melayu biasa menyebutnya inai) pada dua orang muda mudi yang ‘ketahuan’ saling tertarik oleh keluarganya. Biasanya sang pemuda mengirimkan ‘sinyal’ tertariknya dengan mengirim ‘tim’ pembaca pantun untuk sang gadis pujaannya, nah, tim tadi akan berpantun tepat di depan halaman rumah sang gadis. Ya………mirip serenada dalam budaya Meksiko-lah (atau mungkin orang Meksiko menirunya dari budaya Melayu yang dibawa oleh Vasco Da Gama, si Portugis yang sangat terkenal di Meksiko yang konon pernah mampir di Melayu, hehe).
Nah, jika si gadis menyambut pantun sang pemuda dan keduanya ingin meneruskan hubungan mereka maka orangtua keduanya memberikan pacar air di tangan keduanya. Inai tersebut sebagai tanda bahwa keduanya telah memiliki hubungan. Lalu? Nah, ini yang sebenarnya sangat bertanggung jawab. Inai yang ada di tangan akan hilang selama tiga bulan dan selama waktu itulah sang pemuda mempersiapkan segala kebutuhan untuk melamar sang gadis. Jika sampai inai di tangan mereka hilang dan belum juga ada lamaran atau konfirmasi lebih lanjut maka si gadis berhak untuk memutuskan hubungan tersebut dan menerima pinangan lelaki lain. Dan jangan bayangkan selama tiga bulan tersebut mereka berpacaran seperti pacarannya anak zaman sekarang. Mereka sangat terjaga sebelum pernikahan terjadi.
http://ihsanmaulana.wordpress.com/2010/04/28/sejarah-pacaran/


Tapi kan itu pacaran jaman dulu!sekarang pacaran harus lebih modern dong.yang pasti harus pacaran sehat!


Pacaran sehat?ada yang bilang selama pacaran harus makan 4 sehat 5sempurna. duuuh... kasihan banget remaja jaman sekarang. terlalu sok Naive. berlagak bercanda tapi kesannya malah bodoh. gimana generasi kita mau maju kalau bahasa indonseia aja ga bisa di mengerti. dan ada loh ayatnya dimana orang yang sudah tau tapi tetep ngelakuinnya, dan juga ada ganjarannya~


مَنْ كَفَرَ بِاللَّهِ مِنْ بَعْدِ إِيمَانِهِ إِلَّا مَنْ أُكْرِهَ وَقَلْبُهُ مُطْمَئِنٌّ بِالْإِيمَانِ وَلَٰكِنْ مَنْ شَرَحَ بِالْكُفْرِ صَدْرًا فَعَلَيْهِمْ غَضَبٌ مِنَ اللَّهِ وَلَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ

Barangsiapa yang kafir kepada Allah sesudah dia beriman (dia mendapat kemurkaan Allah), kecuali orang yang dipaksa kafir padahal hatinya tetap tenang dalam beriman (dia tidak berdosa), akan tetapi orang yang melapangkan dadanya untuk kekafiran, maka kemurkaan Allah menimpanya dan baginya azab yang besar.


ذَٰلِكَ بِأَنَّهُمُ اسْتَحَبُّوا الْحَيَاةَ الدُّنْيَا عَلَى الْآخِرَةِ وَأَنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْكَافِرِينَ

Yang demikian itu disebabkan karena sesungguhnya mereka mencintai kehidupan di dunia lebih dari akhirat, dan bahwasanya Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang kafir.


أُولَٰئِكَ الَّذِينَ طَبَعَ اللَّهُ عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ وَسَمْعِهِمْ وَأَبْصَارِهِمْ ۖ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْغَافِلُونَ

Mereka itulah orang-orang yang hati, pendengaran dan penglihatannya telah dikunci mati oleh Allah, dan mereka itulah orang-orang yang lalai.
(An-nahl 106-108)

iye,jadi begitu. kalau udah tau tetep dilakuin ya lama-lama hatinya,pendengaran,dan pengelihatannya semakin tertutup untuk menerima Hidayah-Nya.
atut ah, ntar jalau udah pada ketutuphati iyah gara-gara kebayakan ingkar kepada-Nya ntar mau tobat hatinya susah tergerak.

Si iyah meski ga pacaran tetep aja zina hati tuh!hobi banget ngegambar cowok yang di sukainnya. kan sama aja sama pacaran,padahal si iyah sama cowoknya itu sama-sama suka!


mulai deh nyalahin orang. iyah kan juga cewek tulen yang pastinya ada rasa. iyah juga jatuh cinta dan ingin mengunggkap rasa seperti remaja lainnya. so,iyah mengatakannya lewat karya iyah. iyah tau itu zina hati dan zina mata, maka dari itu iyah pun mulai mengurangi nya. berangsur-angsur iyah ga bakalan meneruskan perbuatan itu. lebih baik iyah sekarang fokus menggambar untuk cari duit jajan :p

********
Dialog di atas tidak ada yang di karang,karena sering iyah mendapatkan pertanyaan seperti itu. iyah menuliskan fakta semua. 
postingan kali ini iyah buat untuk menjawab beberapa pertanyaan di salah satu diskusi komunitas blog.
pertanyaan terakhirnya;
5. Setujukah jika dikatakan semakin banyak mantan pacar, semakin tidak setia seseorang. Pasalnya setiap nembak pasti kan ada ungkapan sayang dan cinta. Tapi kenapa bisa putus juga? padahal udah cinta.
Sebenarnya kesetiaan itu memang kembali orangnya. ada yang sudah menikah 20 tahun pun akhirnya cerai juga. karena di dalam hubungan pacaran yang nembak kan rata-rata para cowok. dan yang membutuhkan sosok pacar itu kebanyakan cowok. ada yang salah satu komentar oleh seseorang cowok seperti ini, 
Bla bla bla, jadi jomblo itu boring lho, nikmati masa muda selagi masih bisa, getting a girlfriend is fun, it's always fun once.


ngerti kan?jadi bagi yang cewek jangan mau di perdaya nafsu cowok.walaupun para cowok ga terima di bilang pacaran pake nafsu. itu ga bisa di pungkiri men. temen iyah yang cowok baik-baik aja bilang kalau dia pengen ngerasain meluk cewek,nyubit pipi cewek. 
dan bagi yang cowok jangan mau di perdaya kematrean cewek. yang cewek juga ga usah mungkirin ini. kalau cowok cuma modal tampang doang, masak iya minimal beliin minum gak mau. ntar kalau udah dewasa udah Married,  istrinya cuma di kasih modal cinta? basi! akuilah,semua cewek punya bibit matre tergantung batas kewajarannya cuy.

sekian aja cuap-cuap iyah, Alhamdulillah kalau di baca detail ga loncat-loncat jadi ga salah paham intinya.
terus kenapa judul postingannya 'Iyah Mau Pacaran' ?

karena pacaran itu asik,tempatnya mesra-mesraan,romatis-romantisnya,ngelampiasin nafsunya, ya tapi pastinya setelah halal dong~

Pacaran Setelah Menikah :)


3 komentar:

  1. wah wah.. jadi famous nih ye...

    setelah baca postingan ini , abg jadi dapat pencerahan yang lebih nih. Mantab bahasan..

    niatnya lucu2an tapi jadi kelihatan bodoh, sebagian koment memang seperti itu.

    "getting a girlfriend is fun, it's always fun once." perkataan ini mencerminkan bahwa dia tidak menghargai wanita

    BalasHapus
  2. wahh.. mantep banget mad. mungkin seperti inilah yang seharusnya dibaca sama temen-temenku O^O
    padahal ayat "dan janganlah kamu mendekati zina..." itu udah sering banget didengar. tapi tetep ajaa yaahhh -____-

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers