Selasa, 15 Januari 2013

Hari ini gila.

Iyah mulai hari ini dengan "Bismillah"

    Bangun pagi,cuci muka,shalat subuh,mandi. ternyata telat juga masuk kesekolah -___-
Minggu lalu peraturan belum terlalu ketat. jam  07.30 iyah masih bisa melenggang masuk melewati gerbang. lah,hari ini? itu guru-guru BP di depan pagar mukanya udah seketat stocking semua. padahal ketika iyah datang 'masih' 07.25. *lupakan*
   Dengan muka seketat itu Iyah ga bisa ngarang bebas supaya iyah dikasih masuk. alhasil, jadi CS selama 1 jam pelajaran. tapi gak apa-apa,soalnya yang terlamabat tadi pagi kurang lebih di lebihkan sikit ada 45 orang. Yes. banyak kawan.

   Selama bersih-bersih iyah ngedumel dan merepet-repet kecil sama guru yang ngawasin kami. kebetulan jam pertama dan jam kedua itu mata pelajaran agama yang cuma ada seabad seminggu sekali.
   "Oalah bu, udalah pelajaran agama setaun sekali, kami malah di hukum gini.." *wajah melas*
   "Ya kan tidak semua kelas belajar agama. ini resiko kamu la mahdiyyah karena terlamabat." jawab ibu itu.
iyah diem. lalu ngelanjutin akting jadi CS. tiba-tiba ada yang manggil iyah lewat jendela. anak kelas IPS 2. biasalah,fans nya iyah.
    mereka langsung heboh gitu liat iyah dihukum. karena sedang tidak ada guru di kelas mereka,rata-rata pada berkerumun di jendela. serius,ini kagak di lebih-lebihkan. dan salah satu dari mereka dengan kurang asem nya malah ngelemparin botol Aqu***a tak berdosa itu ke dekat iyah. "Sekalian buangin tuh botol!" teriak seseorang di antara kerumunan itu. Bagus. pikir iyah. seseorang itu sangat bodoh ketika mengeluarkan suaranya. karena iyah mengenali suara dia. muehehehe..
    "Ibu,masak dari kelas IPS 2 mereka lempar-lempar sampah bu!" adu iyah ke salah satu guru.oke,iyah memang usil gak ketulungan.
     "siapa itu?!"kata guru BP sambil melongok ke arah jendela. kompak mereka semua langsung bubar dan duduk manis. iyah langsung membisikkan satu nama "pittor bu yang lempar..."
     Pittor di panggil ke luar dan di suruh ngutip sampah di daerah yang iyah sapu tadi. dan iyah?pergi dong,kan udah ada CS baru. *evilface*
     iyah langsung masuk ke antrian panjang untuk mendapatkan surat idzin masuk bagi yang sudah selesai di hukum. ternyata ketika mengambil surat itu semua sepatu berwarna dan kaus kaki pendek di sita. iyah?enggak dong. kan anak baik budi. sementara itu salah seorang teman sekelas iyah yang terlambat juga sepatunya disita karena berwarna biru dan baru boleh di ambil ketika istirahat kedua. dia,nyeker kekelas.
    setelah dapat surat idzin iyah lari-lari dari lapangan menuju kekoridor. sial nya, karena ga mau memutar terlalu jauh,iyah memeilih untuk meloncati parit kering di depan kelas 12 IPA 2. dengan gaya bak film kungfu,iyah sukses terperosok ke parit itu. dan pintu kelas 12 terbuka lebar menonton iyah jatuh....
    tanpa ba-bi-bu lagi iyah menjutkan pelarian iyah menuju kekelas. diikuti rida di belakang,kami sudah seperti game contra.
     ketika di depan pintu kelas, iyah dengan sukses kembali terpeleset. iyah mekik dengan heboh. semua ketawa dengan heboh. dan guru agamanya lebih heboh lagi.
    
     ketika istirahat pertama iyah niatnya mau ke uks. karena ternyata kaki iyah luka dan ada yang kecucuk duri. ternyata parit tadi banyak durinya -_-
     tapi kenyataan berkata lain. *Oh God Why*
ada rapat organisasi dan iyah ga jadi ke uks. sebelnya pas rapat itu,seseorang yang iyah udah berhasil move on dari dia juga hadir. galau?nggak la yau. malah gondok setengah mati karena iyah salah ngomong dan dia ketawanya paling bahagia banget.
    
    istirahat kedua gak jauh beda. sebelum iyah keluar kelas iyah udah di todong sama beberapa mafia yang menagih segala bisnis di antara kami. bukan...iyah bukan bayar utang.
    setelah bisnis kelar iyah berjalan di koridor dan tiba-tiba dari jendela kelas sebelah ngomong suara yang sangat familiar.dia ngomong," Nikah yuk". iyah beku. dan langsung cair karena cuaca emang panas banget. iyah cuma jawab, "bwek" ga tau kenapa jawab itu. iyah langsung pergi karena mendadak kebelet.
   keluar dari kamar mandi udah di samperin lagi. iyah seneng karena banyak yang butuh iyah berarti.
tapi gak di depan kamar mandi juga ceritanya!
   
      Hah,akhirnya bel pulang. setelah tempat minum iyah ilang di sebunyiin seorang teman ilusionis,akhirnya iyah pulang dengan selamat.
  Hari ini gila.  



2 komentar:

  1. sama pittor emang musuhan?

    kasihan banget 2 kali jatuh, lompat pake rok, roknya kan sempit ya??

    cioe...cie... diajakin nikah sama yang manggil 'bo' ya? kwkwkwkw
    bagus ceritanya,,, enak juga

    BalasHapus
  2. iya bg,sama pittor musuh ampe kadaluarsa tuh >:o

    itulah bg,derita anak sma sekarang.roknya sempit kurag sempit.

    bukan,ini bukan yg manggil 'bo' bg,ini lain lagi -_-

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers