Sabtu, 15 Desember 2012

Cinta, Ajari Aku Memahamimu!

"Fulan : Mad, ga papa kalau kau masuk negeri?
iyah   : Ya ga papala, emang aku yang penegn masuk negeri kok
Fulan : Yakin? coba di pikir-pikir lagi... Ustadz choi kemarin nyaranin kau masuk pesantren kan?
iyah   : tanggung ah. selain aku 4 tahun baru tamat, aku ngerasa ilmunya tanggung karena ga dari dasar. lagian bosen di sekolah swasta.
Fulan : eh, ntar di negeri kau pacaran lo.di negeri banyak godaan.. gimana dengan prinsip mu?

iyah   : Insya Allah enggak :)
Fulan :Yaudah kalau begitu,aku sih selalu dukung kau. yang penting jaga prinsip aja deh. Ntar kalau kita ga satu sekolah,kita tetap kontak ya..
iyah   :Iya.. "
itu tadi sepenggal dialog yang iyah ingat sampai sekarang dengan seorang teman iyah di SMP. akhirnya kami berpisah setelah sama-sama tidak lulus di SMA Negeri Favorit. Dia melajut ke Pesantren semantara iyah tetap keukeh di SMA Negeri yang lain. So, i am here now. SMA Negeri 21 Medan.

Bicara tentang cinta, iyah mengenal cinta dari kecil. Ya, mencintai sesama umat manusia. karena dari itu, setiap ada teman yang iseng ngomong atau sms "Mahdiyyah, I love you ", iyah jawab dengan santai "Love you too~" yah,dengan nada yang lumayan menjijikkan. terus yang ngomong itu bakal nanya "serius??" iyah dengan muka sangat serius menjawab "Ya serius lah,sesama manusia kan harus saling mencintai".
iyah ga tau apa yang salah dengan jawaban terkahir iyah itu. yang pasti setiap kejadian ini berulang iyah selalu memberikan jawaban yang sama, dan responnya kebayakan bilang "oalah" iyah cuma ngakak.
iya,iyah sering jawab gitu -_-


pas aku SD ada kok cowok yang iyah suka. itu wajar, karena kaum wanita lebih cepat dewasa. iyah ketika SD lebih setia, dari pertama kali suka (sekitar kelas 3-4 SD) sampe hampir tamat iyah suka dengan orang yang sama, udah mau tamat baru ganti.masa SD tuh kayaknya bukan Cinta, tapi lebih ke mengagumi. karena orang yang iyah suka itu juara satu terus di kelas -_-
SMP tuh, masa labil-labilnya. 3 tahun di SMP iyah banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak kali yang iyah suka. muali suka karena (lagi-lagi) dia pintar banget. yang iyah suka karena baik, yang iyah suka karena cool, yang iyah suka karena banyak deh, ngikutin mood. =3= 
iyah di smp emang labil. sangking labilnya.... udah deh,di postingan lain aja cerita labil masa SMP.

SMA!
gak labil sih, tapi di SMA kayak yang di bilan temen iyah itu. emang rada bimbang. kalau di SMP dulu, selain anak cowoknya cuma dikit jadi ga banyak pilihan , sekolah iyah cukup ketat soal hukum agama. jadi kalau ada yang ketahuan pacaran, langsung deh di panggil kepsek. iyah senang dengan ketegasan sekolah iyah. dengan begini semuanya harus jomblo! HAHAHA
sedang kan di SMA, karena adanya perbedaan agama jelas saja tidak ada peraturan seperti SMP dulu. semuanya suka-suka. malahan ada guru yang nyuruh kami pacaran agar memotivasi belajar. EUH.
sesat lu buk.





boleh ya ma?kasian yg ngantri..

Makin Galau lah iyah. semuanya kontra! ga ada yang sejalan sama iyah di SMA ini. iyah makin ga ngerti. iyah berusaha mengikuti arus tanpa harus tenggelam di dalamnya. dan eng..ing...eng... iyah jadi tukang gombal -__-




biasanya iyah suka gombal-gombalan  gini sama Radit. haha.
Awalnya ketika demam gombalan Andre OVJ, banyak yang maen gombal-gombalan. salah satunya Radit. raja gombal di kelas iyah pas kelas 1. karena iyah sohiban sama dia, jadi dia ngajarin cara gombal. nah,akhirnya iyah jago gombal. oke. ini tidak layak untuk di banggakan.
tapi ada yang tidak bisa iyah gombalin. ya, orang yang iyah suka.

Selama iyah menyukai seseorang, iyah selau meyukai lebih dulu. kalau pun ada yang iyah tau menyukai iyah, bahkan dia mengungkapkan perasaannya sama iyah, jujur, iyah tak pernah membalasnya dengan serius.
kebanyakannya sih karena iyah bingung, yang mana nembak beneran, yang mana main-main...
dan efek dari sering gombal dan di gombalin ya itu, iyah menjadi tidak percaya yang mana nyatain cinta beneran yang mana lagi gombal...

Bahkan ketika iyah diberi kode-kode,dengan polosnya iyah tak pernah bisa memahami kode dari mereka
Maksud lo apa sih?
salah satu kode yang iyah baru ngerti setelah di kasitau temen iyah itu dari lagu. di kelas dua ini, ada teman sekelasiyah yang setiap istirahat suka dateng ke meja iyah terus nyanyi lagunya Iwan fals yang liriknya kayak gini..
"Cinta yang ku pendam,Tak sempat aku nyatakan, Karena kau telah memilih,Menutup pintu hatimu...."
iyah sampe hafal sangking seringnya dia nyanyiin lagu ini sama iyah.sampe-sampe pas ujian kesenian, dia juga milih lagu ini buat ujian pratek nyanyi. hal yang pertama iyah fikir adalah : dia cuma hafal sampe abis lagu ini aja.
tanggapan iyah kalau dia nyanyi lagu ini : "ga bosen nyanyi ini terus?","eh,ganti lagu dong","Mending kau beatbox aja deh,atau gak puter musik aja.." dan pada akhirnya iyah bakalan bilang " ***AA***! sumpah suara ko jelek banget!" *frustasi* dianya buakannya berenti nyanyi.. malah ngakak.

ada lagi yang temen yang lain, awalnya iyah yang ngajak dia masuk ke organisasi rohis. iyah baru kenal dia kelas 2 ini. kelas satu iyah ga kenal sama dia. dianya kenal. katanya iyah tuh sombong banget, setelah kenal dekat baru di bilangnya dia salah menilai iyah, huuuu...
dia ini paling sering nge-sms ga jelas. dan rajin banget nge-sms, alasan dia karena dia sering dapet bonus sms gratis, dan kebetulan provaider kami sama. iyah sih percaya aja. setiap dia nge-sms sebanyak apapun, kadang kalau mood iyah balas,kadang enggak. iyah tetep percaya kalau dia lagi buang bonus gratisan.
sampe akhirnya ada temen iyah yang cewek baca sms-sms dari dia. dan (lagi-lagi) temen cewek iyah itu menyadari kode ini...
gara-gara ada nya sms yang isinya "wooi" iyah balas "apa?" dia jawab "Kangeen" dan banyak sms gombal lainya.
pas kami ngebersihin mushola dia bilang gini ke kakak kelas iyah yang ngawasin kami "kak,kalau mushola ini bersih,aku jadi pacar dia(nunjuk iyah) , kalau kakak liat masih ada yang kotor dia (nunjuk iyah lagi) jadi pacar kau." eeh... samimawon itu...
Kodenya berapa buat buka ni brankas...
dan masih banyak kode-kode yang tak pernah iyah sadari sebelumnya.
Aaaah... iyah benar-benar tidak memahami cinta. masa SMA ini sangat membingungkan. lagian,kalau iyah ngerti kode-kode itu terus iyah harus ngapain? ya ampun.


ini udah kelas 2. berarti iyah sudah 1 tahun setengah menahan godaan dan tetap teguh dengan prinsip iyah untuk tidak pacaran.

kalau di tembak,bisa langsung nolak. kalau di kasi kode,
SUER. IYAH GA TAU HARUS NGAPAIN.
udah.ini cuma postingan malam minggu aja.




yang tau iyah harus ngapain kalo di kasi kode tolong koment dong.
Makasiiiiiiiiiiiih.

10 komentar:

  1. mad.. aku suka bgt sama postingan-postinganmu. SUER!*ikut2an
    hehe.. itu bener.. waktu smp itu bener2 labil. dikit-dikit, "ih aku suka dia, dia keren" "ih dia pinter, ganteng" dan sebagainya.. :D

    dan polosnya dirimu mirip dengan diriku. bedanya.. aku di 'kick' nggak merasa -__-v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita sama-sama polos cha -_- aku klo ga dikasi tau temen aku juga ga tau klo di kasi kode -___- azzzz

      Hapus
    2. abg ikutan polos juga lah,,, haha, tapi ngga ppolos2 amat.

      menurut abg, tetep aja jadi iyah yang sekarang ... yang penting keep istiqamah untuk tetep jomblo

      Hapus
    3. setuju sama kak awal!O^Ob
      tapi aku dah punya pacar nih..T__T
      gimana dooonngg?? *peluk laptop*

      Hapus
    4. bukan kak awal, tapi kak sabda, kalo awal khusus jadi abg awal.

      wah, sama dong pacar kita,,, hehe

      Hapus
    5. habis agak beda sendiri jadinya kak. kalo 'kak sabda' ok deh.. oke

      Hapus
  2. "Cinta yang ku pendam,Tak
    sempat aku nyatakan, Karena
    kau telah memilih,Menutup
    pintu hatimu...."

    kata-katanya bikin gimanaaaa, gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa kata-katanya bang? hahaha

      Hapus
  3. Adek, kok kita sama ya -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita beda kakak! iyah cantik sedangkan kakak.. *krik*

      Hapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers