Selasa, 06 November 2012

Angel and Jeans-Second Life Story

Konban wa~ Kalau mati lampu gini yang paling sering Iyah lakukan itu menerawang. masalah ngerjain yang lain ga bisa. sekarang semua manusia sangat tergantung akan listrik =_= tiba-tiba iyah terlintas satu ingatan sekitar 2 tahun silam. pengalaman inilah yang membuat iyah sedikit trauma menggunakan celana jeans,mendapat kesempatan hidup kedua dan disini iyah menemukan the real Angel.


 Waktu itu iyah lagi rekreasi sama keluarga besar. jalan-jalan ke sungai yang iyah lupa namanya. saat itu iyah pakai baju kaus dan celana jeans . iyah pun ikut mandi-mandi dengan menggunakan celana jeans. awalnya hanya di pinggir-pinggir sungai saja. tapi karena sepupu-sepupu yang cowok nyebrang sambil melewati arus sungai yang terlihat tidak deras, iyah pun mencoba ikut. kebetulan struktur sungai itu seperti ada palung di tegahnya, sehingga kalau dilihat dari atas arusnya tampak tenang, sedangkan di bawahnya karena lebih sempit arus yang melewatinya pun lebih deras tekanannya.
     karena iyah bisa berenang sepupu iyah ya fine aja iyah ikut. awalnya berenang ke seberangnya sama-sama. eh,kok sampai di tegah iyah ga bisa gerak lagi? kayak ada yang nahan. barulah iyah sadar di situ kalau jeans iyah itu menghisap banyak air sehingga iyah tertarik berat jeans itu. tapa sadar sepupu iyah terus berenang keseberang.
     iyah mulai kelelep. sesak juga menahan arus yang begitu kuat. sedangkan orang yang melihat dari atas melihat iyah biasa-biasa aja. iyah pun ga sanggup minta tolong karena udah sesak nafas. iyah lalu melihat kemana arahnya arus sungai itu, ternyata ga jauh dari situ ada undakan semacam air terjun kecil  yang di batasi batu-batu besar. Ah, itu harapan terakhir iyah. kalau iyah bisa memegang batu itu iyah ga bakal terbawa arus lagi, akhirnya iyah membiarkan arus membawa iyah. di situ iyah langsung nyelem.

Sayang,semakin ke arah batu arus makin kuat, jangankan menahan salah satu batu, melihat saja sudah ga bisa. iyah terbawa sampai melewati batu-batu itu, setelah batu itu arus sangat kuat. akhirnya ada seorang anak laki-laki yang iyah rasa anak sungai daerah situ. dia langsung loncat dan narik tangan iyah. iyah udah lemas. orang ngira iyah udah pingsan dan nelen banyak air. Alhamdulillah enggak, dari awal si anak laki-laki baju kuning itu narik iyah sampai ke seberang iyah sadar. iyah dengar semuanya. cuma badan iyah udah lemas banget. setelah di pinggir ayah iyah datang iyah langsung bangun dan berdiri. kayak yang udah dilatih di sekolah iyah langsung ngelakuin perengangan pernapasan. 3 kali gerakan dada iyah udah ga terasa sesak lagi. setelah semua kembali tenang --dan iyah tetep keukuh masih mau berenga lagi-- ayah iyah nyari anak laki-laki berbaju kuning tadi. mau bilang terima kasih. tapi sayangnya ga ketemu.

Yah, semoga Allah SWT melimpahkan banyak pahala kepada anak itu. Nyawa seorang manusia telah diselamatkannya. 


dan sekarang iyah sudah tidak mau pakai celana jeans lagi. semua celana jeans udah iyah museumkan dilemari. :)

5 komentar:

  1. keren ya anak yg baju kuning itu. Aksinya heroik banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bang, sayang banget dia langsung hilang gitu aja :(

      Hapus
    2. kalo di cerita2 biasanya, nanti bakalan ketemu lagi secara ngga sengaja, lalu mulailha menjalin hubungan., hahahaha

      Hapus
    3. -_- serasa novel fiksi gitu bg..

      Hapus
  2. kayak di komik-komik aja tu anak baju kuningnya :D
    keren!!

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers