Sabtu, 12 November 2011

15 tahun

Engak terasa yah,alhamdulillah yah, sesuatu banget, haleeh.. kok jadi ke syahrini seh??

Hari ini tanggal 12 11 2011. bagi mu yang baca sih ga ada istimewanya yah?emang,biasa aja kok. But, in this day, fifteen years ago I was born. 15. gak nyangka, masih bisa hidup mpe sekarang :'). hari ini iyah ingin flashback ke hari kelahiran ku.

cerita mamaku, dulu tuh saat hamil iyah ada kista yang tumbuh di sebelah rahim mamaku. jadi pas hamil tuh, mamak berat...banget mau jalan. kayak hamil anak kembar katanya. kata dokter kalo kistanya mau di angkat ya anaknya juga di angkat. tapi mama iyah memilih untuk tidak mengoperasi saat itu juga,dokter juga bilang kalau (iyah) yang dikandung mamak itu anak laki-laki , "sayang dong kalau diangakat, ini kan laki-laki" ujar beliau, dokter juga menyarankan agar kista itu diangkat saat melahirkan iyah. jadi rencananya iyah lahir operasi caesar di karenakan riwayat kehamilan mama ku yang sulit. dan... ternyata Allah SWT berkehendak lain. Mama jumpa dengan orang pintar~gitulah kira-kira. dan kista itu di angkat dengan magic tanpa menggangu proses perkembangan iyah di rahim saat itu. dan iyah tidak jadi lahir caesar. normal.
2 bulan kelahiran iyah, mama kembali bekerja memborong proyek PLN di daerah yang belum ada jaringan listrik.dan iyah di bawa-bawa karena iyah masih butuh ASI saat itu. setiap

Ini aku kecil, iya beneran. aku enggak bohong. percaya deh.
Tapi ini belum berakhir, aku tumbuh gigi umur 2 bulan sehingga mama sulit untuk memberi aku ASI. Beralih lah ke susu kaleng. Tahun 1997 bulan mei, masa-masa Krismon(krisis moneter). Dan saat itu pula aku minum susu 7 botol besar per harinya. ayah ku (yang saat itu masih seorang guru) pun mulai bersikeras memenuhi kebutuhan ku dan kakak ku. oke, kakak ku memang ga banyak-banyak amat makan, ya makan secukup dan sewajarnya untuk anak balita lah, but me? walau masih bayi aku dah nyusahin banget untuk soal makan, sampai-sampai aku di panggil gentong.

tapi syukur alhamdullilah, gara-gara badan gempal ku aku di beri banyak hadiah dari susu-susu formula yang lagi promosi. pernah juga sih aku di culik tetangga untuk ikut lomba bayi sehat, but how a pity for me... bukan nya juara, tapi overweight!!

lambat laun, karena dunia memang berputar(yaiyalah!) kehidupan keluarga ku semakin di berkahi banyak rezeki, Alhamdullilah ya Allah! dan aku? tetep nyusahin. (_ _")

Makasih banyak buat Mamak dan Ayah yang menjadi Malaikat ku di duia :)
hingga aku masih bisa hidup dengan sehat dan layak selama 15 tahun ini :)

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers