Minggu, 20 November 2011

Religion in Indonesian Schools

assalamualaikum....!selamat pagi semua, minggu yang cerah, ayo senyum dulu XD . hari ini aku pengen cerita tentang Religion in Indonesian Schools. You dont know religon?? kalo kata orang spanyol (?) religion itu artinya agama.
aku cerita agama secara khusus yah, bukan umum (_ _")

Di sekolah ku sekarang, aku mengikuti banyak kegiatan. halah, manusia sok sibuk ! salah satunya aku ngikutin bintal (baca: bimbingan mental) . senernya aku sempat protes (hobi banget protes yah!) kenapa namanya gak rohis (baca: rohani islam) secara aku masuk ke negeri karena baca di novel (lagi-lagi, korban teenlit) kalau negeri itu asyik ada OSIS (ya adalah!) ada rohisnya, dengan gebetan yang cakep-cakep,gurunya jarang masuk, bisa bolos, cabut, tawuran, bullying, ngelabrak orang, oke!stop! yang terakhir-terakhir makin anarkis yah..

Oke balik lagi ke Bintal tadi. organisasi ini sebagai bimbingan buat para remaja muslim di sekolah ku. setelah pemilihan kemarin, aku diangkat sebagai bendahara bintal #eaa buat tahun ajaran 2011/2012. Semalam kami melaksanakan kegiatan bintal yang insya Allah akn di laksanakan setiap sabtu (amiin!) yaitu pengajian. aku sempat protes (protes lagi!*lemparin batu jumroh*)(˘̩̩̩^˘̩̩ƪ) kenapa pengajian?kenapa ga diskusi?sekarang kan remaja tuh paling suka yang namanya diskusi?  Mau bilang apalagi?terserah pembinanya lah.

Belum lagi tanpa persetujuan kami tuh pembina beli kue, padahal aku selaku bendahara belum ada pegang uang sepeserpun dari bintal! eerggh! sumpah aku gondok kali. padahal belaiu sendiri yang bilang ga usah sok ada duit! tapi seenaknya dia menyatakan bahwa kue yang ga bisa kami (para anggota bintal) bayar itu utang ke dia! jadi uang infak itu ga sempat terpegang aku. aku cuma bisa diam.termangu.terpelongo.terbodoh.

bantin ku memberontak! diamana namanya ke ikhlasan? aku muak! beliau ga ikhlas! dari cerita tadi kan berarti aku dipaksa beruatang yang seharusnya aku ga perlu berutang kan? aku ga ngerti sebenernya apa yang terjadi di organisasi ini!


huffft... dengan menulis aku bisa meredakan amarah ku. dengan menulis aku bisa menyampaikan semua aspirasi ku.

aku memilih negeri juga agar bisa berbaur dengan yang non-muslim, tapi aku ga nyangka ternyata isalm di sekolah negeri itu seperti ini.seperti ini. aku ga tau gimana negeri-negeri lainya.... Waullahuallam..
semoga kedepannya aku masih bisa berjuang menegakkan bendera islam dengan tegak di sekolah ku sendiri! Amiin... ya Robbal Alamin..

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers