Selasa, 13 Januari 2015

Asiknya Nongkrong di Perpustakaan Kota Medan

Ada yang suka baca buku? atau sekedar mencari tempat menyendiri yang senyap namun tak sendirian?

haha, kalau ada kita sama. *toss*

Jadi iyah kali ini mau share tempat asik buat di tongkrongin sama anak medan.Yap, tempat itu ialah Perpustakaan Kota Medan. Biasanya sih iyah suka nyingkatnya 'Puskot'

Puskot ini tempatnya deket sama simpang 4 sebelum Gramedia dan dekat Walisongo belakangnya Masjid Aceh Sepakat. jangan tanya rute jalannya sama iyah. karena iyah buta jalan.ckikikik



Tempatnya gak besar sih, tapi yang bikin asik itu fasilitasnya. Gimana gak asik coba kalau di sini di sediakan Free Wifi, dan Free Internet. jadi selain di sini ada Wifi nya, ada juga di sediakan komputer yang terakses lancar banget sama internet. jumlahnya banyak lagi. ada 12 PC yang bisa di pake di sini. hohohoho

Di bandingin numpang wifi di cafe yang terkadang jaringannya suka lemot, di tambah harus mesan lagi, jauh lebih baik lah kalau menghabiskan waktu nge-net di sini.
Gunanya Puskot ini ya gak cuma sekadar nongkrong sambil nge-net, tapi juga bisa ngerjain tugas dengan lancar. udah ada PC dan Wifi, buku-buku di sini juga lumayan lengkap buat anak-anak Sekolah dan Mahasiswa tingkat pertama.




Kalau lapar atau haus juga tidak masalah. memang hampir di semua Perpustakaan tidak memperbolehkan membawa makanan dan minuman ke dalam. tapi di Puskot lain, karena di dalam perpusnya ada Cafe Dharma Wanita. kurang gaul apa coba nongkrong di sini?

Saat ini pengunjung Puskot lumayan lebih banyak di banding pertama-pertama iyah tau puskot ini. tapi tetap saja belum tergolong ramai. karena meja-meja yang di sediakan juga banyak yang masih kosong. tapi kalau meja untuk PC selalu penuh. hahaha

Untuk sholat juga gampang di sini. karena dari puskot ada jalan pintas menuju belakang masjid Aceh Sepakat yang nyaman abis.

Kalau minjem buku disini harus punya kartu anggota. nah, sayang nya yang di perboleh kan membuat kartu anggota hanya yang memeiliki KTP Medan saja. tapi apalah artinya meminjam kalau bisa foto halaman bukunya pake smartphone

Sekarang ini Puskot lagi di bangun belakangnya. sepertinya mau di buat bertingkata agar bisa lebih luas lagi. hwa, semakin bahagia lah ngadem disini. o iya, iyah lupa bilang juga ya kalau disini full AC. juga ada ruangan khusus yang kedap suara untuk anak-anak dengan segala permainan edukasi yang canggih banget. Iyah suka mojok di situ buat baca buku anak-anak. hehe. habisnya anak-anaknya juga jarang sih di ruangan itu.

Nah, jadi kalau ada yang mau masukin tempat nogkrong terbaru, ya coba aja kunjungin Perpustakaan kota Medan ini. Buka setiap hari lo. tapi kalau jam tutupnya sih kurang tau. soalnya belum pernah sampe di usir. biasanya sampe jam 5-an belum tutup kok. Kalau yang mau jumpain iyah biasanya iyah ada sore-sore kalau ga ada kuliah. seringnya sih Jum'at sama Minggu di Puskot. Perasaan ada yang mau jumpain aja.

Udah ah, sampai sini aja cerita-ceritanya. Iyah nulis ini juga di Puskot.

Sep lah, Wassalam!

3 komentar:

  1. Pelajar banget nih, nongkrong di perpus. Hehe.

    Seru kayaknya. Jadi inget perpus UI. Tapi kok dikit bgt ya PC-nya? Cuma 12 gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah di bandingin sama perpus UI -_- kalau di MEdan yang palin gede dan lengkap perpus USU bg. yang ini perpus dari pemerintah kota.

      Hapus
  2. kalo di tempat saya pc nya banyak tapi minim akan bukunya ...

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers