Minggu, 04 Januari 2015

#4 Beasiswa S1 #1Day1Dream


Alasan terbesar kenapa banyak orangtua yang menginginkan anaknya masuk ke Universitas Negeri salah satunya adalah masalah Biaya.
Yap.  Pemikiran ini masih bisa iyah terima sampai akhirnya iyah membayar uang kuliah iyah yang pertama.

Kakaknya Iyah dan Iyah satu Universitas. melihat uang kuliah doi yang gak sampe menyebutkan "Jeti" membuat iyah pun merasa minder karena saat Iyah masuk sistem uang kuliah sudah memakai sitem UKT!

UKT alias Uang Kuliah Tunggal adalah pembayaran uang kuliah dengan tidak mensamaratakan seluruh mahasiswanya. di tinjau dari ekonomi keluarganya maka ditentukanlah cocoknya si mahasiswa ini bayar berapa untuk Universitasnya.

dan Iyah dapat yang "ber-Jeti Jeti"

Bayangkan saja sakitnya ketika saudara sendiri tidak begitu berat membebani orang tua. sedangkan iyah di rezim nyaris(dan bentar lagi bakal) krismon harus bayar uang kuliah segitu gede.

kesalahannya karena gak pande "mengolah" data yang di berikan.

Subhanallah... jadi dimana lah kita bisa jujur dan menujukkan jati diri kita yang sebenarnya. berapa banyak orang yang menipu data-data yang di berikan itu.

Jadi iyah mau mengejar beasiswa. tak perdulu dari pemerintah mau pun swasta. kebayakan sekarang beasiswa memberikan syarat dengan menujukkan surat miskin. Huft. bukannya sombong, tapi masih ada banyak orang yang sebenarnnya lebih membutuhkan fasilitas yang di dapatkan jika memiliki surat miskin itu. Sekarang yang iyah kejar adalah beasiswa yang di sediakan oleh fakultas untuk tahun 2015 ini. syaratnya IP harus di atas 3.

Bismillah!

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers