Kamis, 27 November 2014

SELAMAT JALAN CISSE



Kamar,bersama Cisse,Hipi dan tumpukan tugas.

Masih ku ingat 12 februari 2013 kita bertemu. Malam itu,di toko itu. Kau kumiliki bersama dengan satu buah lagi dari kaum mu. Tentu kau yang  lebih baik darinya.

Telah ku niatkan apa saja yang akan kulakukan bersamamu. Apa saja yang akan ku tanamkan padamu. Kebersamaan kita selama setahun lebih telah mengambil sebagian nafas ritme kehidupanku.
Ah,Cisse. Hari ini, akhirnya kau resmi melepaskan diri dari kehidupanku.

Maafkan aku Cisse, sungguh aku tak bermaksud menyakitimu. Aku tau aku yang salah. Aku tau aku mulai mengabaikanmu beberapa bulan ini. Kadang aku menelantarkan mu. Dan ketika ku butuh aku buru-buru menyambarmu. Tak perlu kau masih berdaya atau pun tidak.

Minggu, 23 November 2014

Jurusan S1 Biologi Murni, Mau jadi apa?

"Kalau kuliah di kedokteran nanti jadi dokter, kalau di arsitektur nanti jadi arsitek, kalau di Hukum nanti jadi pengacara. nah di biologi jadi apa?"

Halo para makhuk chordata..

Biologi, adalah salah satu mata pelajaran yang kita dapat sejak SMP. dan saat SD pun, biologi itu sudah ada di pelajaran IPA/SAINS. Saat SMA pun buat yang masuk IPA tentu biologi tidak asing lagi. nah saat di Universitas, kita mengenal adanya Jurusan Biologi Murni. 

Kita selalu berpikir kalau jurusan di bangku kuliah itu adalah jurusan yang langsung menjurus kepada pekerjaannya. misalnya ya kayak kedokteran yang jadi dokter, keperawatan yang jadi perawat, ilmu kebudayaan jadi budayawan, farmasi ya jadi apoteker. sedangkan matematika,fisika,kimia,biologi hanyalah sebuah mata pelajaran atau mata kuliah yang dipelajari untuk mendukung mata kuliah itu. tentu saja di semester satu buat jurusan eksakta akan mempelajari 4 ilmu wajib itu. 

Then, the question is: mau jadi apa Lulusan sarjana Biologi ini?

Sabtu, 22 November 2014

Komunitas Blogger Medan (BlogM), Komunitas Keren di Medan

Hola Guys.

Setelah vakum beberapa hari.. *apa? hari?!*
oke fine. nyaris sebulan iyah ga update. nah update-an iyah kali ini mau cerita soal salah satu komunitas blogger di medan.

guys, kalo kamu blogger tapi ga ikut komunitas, rasanya sayang lo. why? karena dengan ikut komunitas selain kamu dapat kenalan baru kamu juga semakin luas ilmu tentang bloggernya. misalnya kamu yang awalnya masih pake template bawaan blogger, kamu bisa curi-curi ilmu buat template keren dengan nyuri ilmu dari salah satu blogger yang udah kece badai templatenya.

Ga hanya itu juga, ketika kamu ikut suatu lomba dan butuh pendukung supaya viewers kamu naik maka kamu juga butuh teman-teman blogger kamu bukan?

nah, kalo kamu udah sadar dan sudah ingin mencari komunitas buat tempat kamu mencari ilmu ngeblog, kamu harus cari Komunitas blog yang keren. 

 Contoh komunitas blogger keren kayak apa iyah?

 Kalau kamu berdomisili di pulau Sumatera, Dan ternyata di sumatera utara, trus kebetulan kamu di medan, nah kamu di tempat yang sangat strategis sekali! kamu bisa segera melipir ke komunitas yang iyah ikuti.

Emang iyah ikut komunitas keren apa sih?

Nah, Iyah ikut BLOGGER MEDAN (BLOGM). Komunitas ini rekomendasi banget dari iyah buat para blogger pemula. di sini kamu bisa kenalan sama blogger-blogger keren dalam bentuk nyata mereka. hahahaha

Kalau udah ketemu langsung kan enak tuh ngobrol-ngobrolnya, tanya ini itu.Yah pokonya gitu deh.
Kalo udah ngerti pentingnya masuk komunitas blogger, buruan deh gabung sini. ayo sini.... ayo siniiih....
********

udah deh. sebenernya ini tulisan disuruh sih. disuruh buat artikel  Blogger Medan (BlogM) Komunitas Keren di Medan dalam waktu 15 menit. .

ciao!

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers