Sabtu, 18 Agustus 2012

ABG SMA Lagi Panas-Panasnya

Heyo~

Hey kamu! iya kamu! yang lagi mau SMA, udah SMA maupun udah lewat masa-masa sma nya~


Masa muda emang asik, apalagi saat menjalani masa-masa menjadi ABG SMA. Dimana kita lebih di bebaskan dalam memilih,berekspresi dan menuntut kebebasan penuh atas diri kita.
“gue udah dewasa,saatnya mencari jati diri gue sendiri.” 90% ABG SMA selalu berfikir seperti itu. 10% lagi? Masih mengantunggkan dirinya ke pada orang tua mereka.
bagus jika kita berinisiatif untuk mencari jati diri kita yang sebenarnya. Karen atidak selamanya orang tua kita akan bersama kita. Tapi, ingatlah para ABG SMA, pencarian jati diri itu masih harus di bawah bimbingan orang tua. Tidak semena-mena kita melihat mana yang asik trus kita mengikuti arus tersebut.
Masa muda,masa bodoh. SAMA SEKALI BUKAN!
MAsa muda,di mana otak kita berfungsi sebayak 75% lebih besar di banding umur-umur kita berikutnya. Nah, selama masa-masa ini, kamu para ABG SMA malah menyia-nyikannya? Mencari kesenangan hidup belaka. Miris.

belakangan ini para ABG SMA semakin menjadi-jadi. Ya. Semakin menjadi-jadi dalam ide-ide kreatifnya yang bersifat postif. Namun lebih banyak pula yang semakin menjadi-jadi dalam perilaku negative remaja.
ABG seram cabe cabean sexy
ngerasa gaul banget ya mbak?

negative itu gak hanya para geng motor,tawuran,dan narkoba saja. perilaku konsumtif para ABG SMA sekarang itu juga bersifat negative.
contoh kecil, kamu ingin di terima di sebuah kelompok yang notabene anak gaul semua. Kamu pasti tau kan, minimal jadi anak gaul versi sekarang itu gimana?
kalau dulu kia di jajah dengan system 3G: golden,glory,gospel . Maka sekarang kita juga di jajah dengan doktrin anak gaul yaitu 3B: Behel,BB,Bike. Malahan nambah lagi dengan munculnya gadget-gadget yang wajib di miliki masing-masing ABG SMA buat GAYA-GAYAAN.
beli SLR, tapi pas motret pakenya AUTO.
beli Sepeda (mau sepeda fixie kek,gunung kek) tapi makenya pas hari minggu doang. Hari lain?tetep aja jarak deket pun naek mobil.
beli Android cuma buat ngegame!
hedonisme tamak gila gadget
Semuanya mau di pake dalam satu waktu? GENIUS.


Tambah lagi sekarang para ABG SMA tergila-gila dengan boyband korea, JB,OD, dan artis yang di gandrungi lainnya. Para ABG SMA yang mengaku ELF,Beliebers,directioner, selalu membeli barang-barang yang menyangkut artis pujaannya itu. Mulai dari yang paling murah, poster, trus ngikutin fashionnya si artis, trus beli setiap barang yang ada artis pujaannya itu. Walah!
berkata itu apresiasi fans? Hoams -__-

Lah terus, tuh beli semuanya pake apa? Daun gitu? Ya duitlah.
duitnya dari mana? Dari ortu! Yang kadang kalau ga di beliin ortu kamu bakalan ngambek, ga mau makan, ga mau tidur, ampe ada yang ga mau nafas.

Bersyukurlah orangtuanya yag masih mampu membelikan barang-barang permintaan kamu itu. Tapi yang  orang tuanya masih susah? Yang bayar uang sekolah aja kadang nunggak. Sementara itu kamu di tuntut memiliki gadget ersebut atas desakan teman-teman kamu agar di cap anak gaul HANYA AGAR DI BILANG ANAK GAUL. GAK LEBIH.

ga masalah kalau kamu dapat barang-barang yang kamu impikan lewat lomba-lomba yang kau ikuti. Bagus itu! Menjadi prestasi bagi kamu.
tapi yang saking ngebetnya pengen beli lalu ga punya duit, ada yang JUAL DIRI. MENCURI. JADI TUKANG PALAK. Cuma demi di akui sebagai ABG SMA YANG GAUL. Miris.

Gini ya, para ABG SMA yang beranjak deawasa dan sedang mencari jati diri. Prioritas hidup kamu ga Cuma sebatas di cap gaul. Tapis SUKSES. Kalo kamu udah sukses di bidang yang kamu pilih, kamu bakal jadi gaul. Tapi kalau kamu gaul,belum berarti kamu sukses.

setau iyah ni ya, gak ada tuh orang yang ngejauhin kamu kalau gak gaul(gaul dalam defenisi sekarang). Kecuali kalo kamu ke sekolah badan kamu bau,muka lecek dan ileran,trus aju kamu jorok gitu. Baru deh kamu di jauhin.

sebenarnya perilaku konsumtif ABG SMA saat ini dapat di kurangi, dengan beraktivitas selain di dunia maya. Bergabung ke satu organisasi yang bukan menjunjung jadi anak gaul.
yang paling penting itu adalah BERSYUKUR.
Gak punya SLR, kamera pocket pun jadi.ga punya kamera pocket, kamera hape pun jadi.
Gak punya fixie, sepeda janda pun jadi.
ABG seram cabe cabean sexy

yah, tergantung niat masing-masing aja sih. Ga perlu juga semuanya di beli,toh ga bakal kepake semua dalam satu waktu.

oke deh, tetep semangat para ABG SMA! Tetap bakar api semangat kamu agar selau panas selama mencai jati diri kamu yang sebenarnya. Ingat. Api yang berkobar selau mengarah ke atas. Begitulah hidup,harus berkembang ke sisi yang lebih baik, bukan sebaliknya :)

ciao~

11 komentar:

  1. bener tuh, kalau gitu terus idealis bangsa ini akan luntur sama kehadiran boyband *nahlo

    Harapan buat Indonesia, semoga alay dan boyband ga berkembang biak di Indonesia.

    Dirgahayu Republik Indonesia Ke-67. Semoga misi BSO untuk menghijaukan keyword "ABG SMA" ini berhasil dan menjadi kado yang spesial di hari kemerdekaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya,boyband perlu di ner\tralisir tuh bg, haha

      Hapus
  2. setuju sama pesan dan amanatnya :)
    berlomba tetep semangat jadi ABG SMA yang mencari jati diri dan semoga berguna bagi masyarakat hehe
    sebenernya banyak kok para ABG SMA yang berprestasi tapi pada gak terekspos oleh media dan kurangnya apresiasi dari para masyarakat :)
    salam solid kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cailah,amanat ah :D haha
      makasih :) salam solid kembali~

      Hapus
  3. masa SMA emang masa ABG yg lagi labil-labilnya, emosi mudah naik-turun.. gampang terbawa lingkungan, dan pengen diakui keberadaannya oleh orang2 disekitarnya.
    sampai2 mereka kadang lupa untuk selalu bersyukur :)

    semoga deh setelah baca postingan ini semua ABG SMA bisa jadi lebih baik lagi :D

    salam solid!

    BalasHapus
  4. semoga kita bisa sama-sama jadi abg sma yang baik yah...yang punya jati diri bagik dan berguna bagi bangsa kita..amin :)

    salam solid :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin ya rabb ^_^*langsung doa ala ustadz Maulana*

      Hapus
  5. setuju, harus bersyukur, ngga hanya ABG SMA aja, tapi semua kalangan... ^^

    ---
    btw, dulu pas SMA juga panas banget sampe kringetan malah... #pulangsiangnaiksepedha onthel... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaw, masih ada sepedanya bang? di jual antik tuh XD

      Hapus
  6. Yap like it ! Hidup itu harus pandai bersyukur, niscaya hidup kita tenang kok :) Nggak penting2 amat jadi remaja gaul, yg penting kita bisa terus berkarya memajukan dan mensejahterakan Indonesia.

    Mampir ke postinganku juga ya, makasih. Salam Solid !

    BalasHapus
  7. lo sendiri gimana???

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers