5 Channel Youtube Favorite Iyah

by - Kamis, Juni 13, 2019

Hi, Assalamualaikum!
Kembali lagi bersama guweh, Iyah sang blogger terhuwala humba yang gini-gini aja progress blognya! eh, maaf. Yang beginian harusnya pembukaan buat channel youtube yak. Gapapa deh, emang hari ini mau bahas soal akun-akun youtube yang menurut iyah seru. Jangan lupa kalau mau subscribe akun youtube Iyah : mahdiyyah ardhina (atau klik aja tombol lambang youtube di atas) yang gak pernah update. 

Sekarang tuh eneg liat televisi. Bahkan selama ramdhan kemaren gak ada acara sahur atau berbuka yang enak untuk di nikmati. cuman ada sinetron pas sahur dari SCTV yang penasaran mau Iyah tonton tapi gak jadi-jadi. Ituloh, sinetron Istri-istri akhir jaman. Kayaknya kocak. Kalau rajin mungkin nanti Iyah bakal streamin di youtube tuh sinetron hehehe.


Bener sih ya kalau di bilang Youtube youtube lebih dari Tipi! soalnya di youtube kita bisa skip kalau gak suka nontonnya dan bisa pilih mau nonton channel apa. Trus buat nyari informasi juga te o pe banget. Jangan lupa, filter baik buruknya ya dari kita sendiri guys.

So, here we go! 

1. Hiho Kids!
Jadi dulu channel ini aku liat dari Channel CUT. Sudah bisa ditebak karena ada kata kids disana, maka kita akan menonton anak-anak umur 5-11 tahun, maybe. Isinya ada banyak, paling mendominasi adalah Kids Try, dimana anak-anak bakal nyobain makanan ekstrem, makanan dari negara tropis, sarapan dari seluruh dunia dan menebak asal negaranya, nyobain minuman mocktail yang tidak beralkohol lalu kita bakal liat reaksi mereka. Dan... ini bagian yang aku sukanya, reaksi mereka menarik! mereka gak sekadar bilang 'enak gak enak' 'suka gak suka' dan jawab-jawaban standart. Kalian akan melihat anak-anak di negara maju yang di didik denagn pemikiran terbuka namun akan tetap memperhatikan perkataannya. Hm.. sopan santun mereka agak beda dengan sopan santun ketimuran sih. Komentar-komentar mereka menunjukkan kecerdasa, ketertarikan dan rasa ingin tau lebih atua bahkan penyesalam ketika mencoba makanan yang super aneh kayak serangga, misalnya. mereka bakal ngomentarin "why i applied my self for this site?" artinya mereka tau kenapa mereka ada disana, atas dasar keinginan mereka. Bukan paksaan orangtua.

Selain Kids Try, Hiho Kids juga menyuguhkan kayak "what inside the box" yang bisa di tebak maksudnya adalah mereka akan menebak benda yang ada di dalam kotak hanya dengan sentuhan tangan. ada juga sesi jumpa dengan Hacker, Illustrator, Ballerina, pengidap celebral palsy. hal-hal kayak gini akan menumbuhkan simpati anak-anak sejak dini untuk menghargai setiap peran manusia di dunia.

Favorit aku castnya ada Clara yang lucu, Sandor dan Michelle yang pintar, Kristin dan aduh lupa nama kakaknya yang lembut, dan banyak anak-anak dengan berbagai ras akan kalian lihat disini!

2. Nihongo Mantappu
Oke, Channel ini masih baru guys. mungkin 2 tahunan gitu? Tapi gak usah diragukan lagi ini adalah channel yang sangat bagus untuk anak-anak muda yang sedang kuliah atau sedang sekolah baik smp maupun sma untuk percaya pada mimpi-mimpinya. 

Tanpa menceritakan sejarah panjang perjalanan channel ini, yang pasti saat ini kalian akan menikmati cowok pintar dan hmm... tampan? bernama Jerome polin. Awalnya aku kira orang manado gitu. Ternyata orang surabaya yang bapaknya batak dan ibunya Chinesse. Dia kuliah di Waseda University (terdengar seperti kampus di jepang? ya emang iya!) Jadi waseda itu masuk top 5 kampus terbaik di tokyo. Mungkin kayak UGM, UI gitu di Indonesia, tapi levelnya beda dong. Nah, gilanya lagi.. si Jerome yang pembawaannya kocak, adalah penerima beasiswa full dari... maaf aku lupa. Yah pokoknya ni anak hidup dengan gratis deh di jepang. Kayaknya uang kiriman ortunya awalnya di pake buat jajan-jajan doang. Tapi sekarang, dengan youtube yang sudah eksis habis tentu kalian tau berapa penghasilan doi. muehehe. Udah pinter belajar, pinter cari duit lagi. Silahkan guys, wanita cerdas bisa mendekati dia hahahah!

Jadi Channel ini akan membuat pemikiran kalian semua soal keterbatasan pada diri yang hanya kita sendiri yang buat. Jangan pernah mikir "ah itu kan karena jerome pinter, anak olimpiade dan puya keluarga bahagia" nooo, jangan lihat dari sisi itu. tapi liat bagaimana di amenikamti hidup dengan positif, tidak pernah bosan belajar dan mampun bersosialisasi dengan baik. Dia punya temen deket namanya Tomo. Anak asli jepang dan anak holang kaya. Bisa di bayangkan bagaiman kedekatan mereka sehingga jerome bisa sampai nginep dan deket sama keluarganya Tomo. keren!

Selain isinya ngajarin bahasa jepang dan matematika, Channel doi ini penuh dengan jalan-jalan di sekitar jepang yang penuh informasi dan challange yang berfaedah. catet ya, isi channel dia berfaedah. di buat pake otak, bukan sekedar gerebek-gerebekan (oke silahkan hujat aku karena aku baru saja menghujat orang lain)

Intinya, Indonesia bangga punya anak bangsa calon menteri pendidikan kayak Jerome!

3. Isti Ve Musab
Isi tontonan aku beragam loh hehe. Kali ini adalah channel sepasang suami istri dimana si cowoknya orang Turki dan ceweknya orang Indonesia asal dari tanjung pinang. Mereka ketemu karena Allah yang mempertemukan pastinya melalui aplikasi Badoo dengan cerita yang cukup membuat kita akan terheran-heran 'kok bisa sih' gitu. 

Channel ini berisi keromantisan Isti dan Musab yang selalu bilang "Bebiyyyy" dan "Kamu Gewndut" Sekadar itu bisa buat yang nonton mesem-mesem atau bisa jadi eneg karena cemburu dengan keromantisan mereka. Kalian akan melihat bagaimana Musab yang tidak mengerti bahasa Indonesia tapi dengan sabar mendengarkan saat Isti lagi ngomong ke para penonton pake bahasa Indonesia. Terus Challange yang seru dan tentunya romantis yang sudah halal.

Kita juga liat gimana perjuangan Isit dengan Culture Shock di Turki. Bagaimana menghadapi keluarga Musab yang Alhamdulillah baik tapi tetep aja ada canggung gitu yekan. Terus tentang sesama orang Indonesia di Turki yang nyinyir. Atau melihat bagaimana Indahnya hidup di negara yang menjadi kekhalifahan  islam terakhir dan di sekulerisasi selama ratusan tahun dan baru bangkit kembali di jaman pemerintahan erdogan.

huft, di turki cowoknya ganteng-ganteng semua ya. Yang jual roti pinggir jalan juga cakep. Astagfirullah.

4. Kok Bisa?
Udah lama nih channel. pasti dong banyak yang tau dengan animasi dan infografisnya yang te o pe banget. cuma aku belum pernah nyari tahu sih siapa tim di balik channel ini. tapi pasti mereka tim yang solid dan gokil abis guys

Channel ini berisi jawab-jawaban dari segala pertanyaan baik yang serius sampai yang konyol abis. Kayak kita yang mungkin penasaran gimana sih kalau di bumi gak ada manusia lagi? atau Kenapa matematika itu susah? atau kenapa indonesia di jajahnya sama belanda, bukan negara lain? Yah pertanyaan-[ertanyaan kayak gitu akan di jawab oleh mereka

Buat kamu yang suka dengan hal lucu dan bakso serta punya rasa penasaran akan hal aneh yang tinggi ya kamu bisa pantengin nih channel lama-lama soalnya udah lama jadi udah banyak videonya gitu.

5. Pijaru
Sebenernya aku mau masukin channel captain vincent raditya di list 5 akun youtube kesukaan aku. Tapi setelah aku liat ternyata aku lebih banyak nonton nih channel, PIJARU. Jadi capt Vincent kapan-kapan aku ceritain ya. Soalnya doi menarik dan menginspirasi juga.

Pijaru ini kalau gak salah perusahaan media kreatif gitu. awalnya mereka hanya buat series sketsa di kantor yang ternyata banyak peminatnya. Kocaknya lagi, kalian gak bakal nemuin orang yang super ganteng dan super cantik di channel ini. Mereka di kenal dan disukai secara alami. Ada pak Getar yang ketawanya gak nyantai, ada Jenni yang udah buat single telepon hitam mama, ada echan dan lain-lain. Bahkan sekarang mereka merambah dunia animasi dengan cerita kos-kosan dan kucing. Yup. dimana ada kucing di situ aku mengabdi wkwk.

Sekian 5 Channel Youtube kesukaan aku. Kalau kamu lagi suka nonton channel youtube apa? mana tau aku tertarik juga nonton! 

See ya!

You May Also Like

0 komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)