Minggu, 03 November 2013

#MimpiKawancut : DEMI GODZILLA DAN ULTRAMAN! IYAH PULANG JUGA AKHIRNYA!

5 Oktober 2020

Alhamdulillah akhirnya kembali ke Indonesia dengan selamat :)
Ogenki desuka Minna-san?

Kemarin iyah baru sampai di Medan setelah melewati perjalanan udara dari Bandar Udara Internasional Kansai dan transit di jakarta baru ke Medan.



Gak terasa sudah kurang lebih 3 tahun meninggalkan Indonesia. Kembali pulang ke tanah air sebagai lulusan S2 dari Tohoku University 
Sumber:google-dengan sedikit editing

Iyah pulang bareng teman seperjuangan yang juga dari dulu mendambakan ke jepang, kami sama-sama mendapatkan beasiswa tapi dari sumber yang berbeda. jurusannya pun beda, Iyah mengambil Arsitektur sedangkan teman Iyah mengambil Kedokteran di lain universitas. tapi kami masih satu prefektur :)

Walaupun Iyah di jepang, tapi iyah tetep contact terus ke indonesia, apalgi sama grup terketje abis. Kancut Keblenger . 
sekitar 1 setengah tahun lalu Iyah di kontak sama kak Irvina buat ngerancang bangunan cabang dari kantor kancut yang di Medan. jadi dari osaka iyah ngirim draft nya ke developer-yang juga anggota kancut- buat ngejalanin proyeknya. Alhamdulillah sudah rampung :)

Selama di jepang Iyah ngapain aja?


1.Yaelah. kuliah lah. 
sumber:google-dengan sedikit editing
Jadi Iyah kuliah nya berasrama gitu. jadi bersama teman-teman manca negara saling berbaur. foto diatas pas lagi makan malam :D
Sumber.Facebook/Kazuyukikondo
Yang ini Sensei di Kampus, Doi juga yang pernah ngasih rekomendasi Kuliah di Osaka pas doi ke Indonesia.

2. Jadi Asisten Komikus dan Illustrator lepas

Jadi duit beasiswa itu ga cukup untuk memenuhi kebutuhan Shopping,jalan-jalan,makan Hidup iyah selama di Jepang. Jadi untuk menyambung hidup.. *drumroll* 
Iyah kerja sambilan. jadi setiap jam 7 sampe 10 malem Iyah ke rumahnya Sensei Mino Nozomi-san yang Apertemennya dekat kampus. sebenarnya pengen jadi asistennya Mashasi kishimoto-san dengan serial Narutonya yang gak kelar-kelar itu. tapi apa daya beliau di prefektur nun jauh di mato sana.


Selain itu, dengan bakat Iyah sebelumnya yang hobi corat-coret, klo ada yang minta di gambarin dan di lukisi ini-itu Iyah terima.  nyehe
jadi di kamar ngelukis deh~



3. Jalan-jalan Nyari Inspirasi
sumber.google
Kata Sensei Nozomi-san, sebagai seorang pekerja seni kita itu harus sering mencari inspirasi dan menyegarkan pikiran supaya bisa mengembangkan imajinasi seluas-luasnya. di tambah lagi di jepang itu banyaaaaaak banget tempat yang mengispirasi~

Sumber.Google
Kalau lagi penat,asiknya ke Aquarium. liatin Ikan segarrr banget. di Osaka ikanya beragam banget. lebih besar dari Seaworld yang di indonesia, muehehe
tapi soo kamfret nya, yang datang ke Aquarium itu kebanyakan muda-muda yang sedang hangat-hangatnya. sedangkan iyah? gandeng ikan hiu nya dah.
Sumber.google dengan editan kacau.
Yang asik itu kalau pergi Hanami, Hanami itu artinya kegiatan melihat bunga sakura yang sedang mekar-mekarnya, apalagi sambil pake Yukata. serasa cewek jepang banget.


4. Nontonin Konser  musik klasik -_-

sumber.doc.pribadi
 Jadi sebenarnya banyak konser yang diadain di jepang, Salah satunya konser musik klasik kayak Band Wasabi. bukan wasabi makanan ya! Wasabi ini di ambil dari kata Wa yang berarti 'Japan' atau 'harmony'. sedangkan Sabi berarti 'tha catchy part of song'


Doc. pribadi- Depan Pintu Pertunjukan

Setelah konser Iyah penasaran juga pengen mainin salah satu alat musiknya yaitu Koto. Alat musik kayak kecapi ini membuktikan kalau sebenarnya masih ada unsur budaya yang sama antara indonesia dengan jepang. ya kan?


Setiap siap konser ga lupa nagtri buat Handshake sama Artist nya. hehehe. 
Selalin musik Klasik, Konser Opera jepang juga asik untuk di nikmati. kenapa iyah tidak menonton konser Band modern, karena kalau nonton yang klasik dan opera kita bisa mengambil unsur budaya nya :)



Pada akhirnya iyah harus kembali mengabdi ke Tanah air kembali, sebagai seorang Arsitek Iyah akan merancang bangunan yang ramah lingkungan. yah,mungkin ini aja yang dapat iyah ceritan selama 3 tahun ini,

EHH....! TUNGGU DULU IYAH! Umurudah mau 24,ga ada cerita jodoh gitu?! entah ada naksir cowok kayak shinichi pas di jepang gitu?!

ehehehehehehehehehehehehehehe. di Jepang sih enggak ada naksir. cuma ada seseorang *tsaah* yang bulan depan, Insya Allah pas ulang tahun Iyah ke 24 datang kembali untuk mengkhitbah iyah *peciwiw*
proses Ta'aruf sudah di jalani lewat SocMed(emangnya bisa?) bisa. yang pasti tidak dengan kata-kata gombal, lagian kami sudah saling mengenal sebelumnya di dunia nyata. eeeh.. udah dulu deh ceritanya, klo udah jadi baru di ceritain lengkap :P
CIAO!

><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><

Postinga ini Di buat untuk berpastrisipasi dalam lomba yang di adakan Kancut Keblenger

Iyah tau iyah terlambat mengikutinya, kesal sekali ingin mengakuinya. 
kelas 3 ini iyah cuma di kasi Laptop malam minggu sama pas ada tugas aja. padahal ini postingan udah di kerjain dari awal oktober. huft. tadi malem gitu di post bolak balik gagal. tes update status facebook bisa. tiba tiba semua malah makin ga bisa. kayanya modemnya PMS. 
Jadi setelah melakukan ritual minggu pagi (nyuci ngepel nyapu lap sana lap sini)
Alhamdulillah Akhirnya ini ke-post juga.
okay. Yang penting Berpartisipasi!! Miaw!
 . 

4 komentar:

  1. aduhhh, ibuk arsitek, desainin rumah abg ya....

    itu lagu al madany lagi yang diputar.. ahahhaha... kapan2 main ke jeapng juga ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiip!mau desain yg gimana bg? :D
      tapi sedih juga karena postingannya telat, hiks! :'(

      Hapus
  2. haduuh bikin envy aja jadi pengen dapet beasiswa buat kuliah di jepang, tapi aku nya kurang pinter *sedih ~ u,u

    btw, congrats ya mbak udah lulus S2 di jepang :) udah nemu calon Jodoh dunia Akhirat juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, makasih mbak :D
      ga dapat beasiswa bukan kurang pinter, tapi kurang beruntung mbak heheheh

      Hapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers