Hai Assalamualaikum, apa kabar anak muda hebat Indonesia? 
(Uwwwooooh *dijawab dengan berapi-api)
Kurang keren apalagi Iyah?
Nah, harus gitu dong kalau anak muda Indonesia! Kali ini Iyah hadir di acara Flash Blogging yang diadakan oleh KOMINFO dengan tema 4 tahun Indonesia Kreatif. Acara dimulai dengan ceria dan bahagia di hari Jum'at yang berkah. 

Duh Iyah, emang apa sih yang seru dari acara ini?
Salah satu tantangan buat peserta, nyanyi lagu daerah
Acara ini di bawakan oleh Pak Handoko, Tim Komunikasi Presiden. Pasti keren dong materinya! jadi pak handoko menjabarkan beberapa materi tentang peran anak muda saat ini dalam membangun bangsa. Anak muda kayak Iyah ini dong yang di maksud hihihi

So, cekidot aja ya materinya. *jeng jeeng jreeeeng

Bagaimana Saat Ini Anak Muda Bekerja?

1. Sebagai Relawan
Ini salah satu  Ini adalah orang-orang yang perduli dan membantu orang-orang disekitarnya dengan tenaga dan ilmu yang dimilikinya. Misalnya dengan memberikan penyuluhan ke desa terpencil, membantu pendidikan anak-anak dan termasuk yang baru-baru ini viral tentunya para malaikat tanpa sayap tim relawan yang terjun saat gempa palu donggala dulu.

menjadi relawan berarti kamu turut membantu mencerdaskan masayaraakt yang sbeleumnya belum tersentuh ilmu yang sama kamu dapatkan.  So, apakah ini kamu?









2.Sebagai Content Kreatif
Nah ini dia yang jadi perbincangan anak muda jaman jigeum (sekarang -red: Sunda). Tentunya ini di mulai dengan start-up, apa sih start-up itu? Ini dimana kamu memulai suatu usaha baru namun sekarang lebih di tekankan dengan media digital. Baik aplikasi, e-commerce kayak onlineshop, game, makanan, banyaaaak lagi. Dan ini sudah difasilitasi oleh Kominfo loh!
    Nah, kalau kita gak mulai dari gerbong kereta satu ini, kita bisa ketinggalan :( bukan indonesianya ketinggalan, diri kita yg terti ggal sementara anak muda lainnya yang sudah kreatif mereka sukses dengan turut membangun ekonomi Indonesia!

3.Sebagai Cendikiawan
Nah ini yang sering dibahas, permata Permata bangsa yang tercecer di negara orang huhuhu. Nah saat ini di tahun 2017 dari dana beasiswa 126 triliun menjadi 147 triliun loh! yuhuu, tentu saja kesempatan mendapatkan beasiswa semakin besar. *langsung OTW S2
    Sebagai saintis masa depan, tentu Iyah akan bekerja dalam bidang ini. Iyah gitu loh bakal dapat gelar s.si (sarjana segala ilmu :p) jadi iyah sangat mengapresiasi atas kemajuan bangsa kit ayang mulai konsetrasi di pendidikan.

4. Sebagai Atlit
Siapa yang suka main bulu tangkis? main bola? mainin perasaan dia? eeeh yang terakhir jangan ya hehe. kalau dulu rasanya sedih banget melihat masa depan atlit. ada yang jadi tukang becak, supir angkot di hari tuanya. Miris! tapi sekarang.... atlit pasti sejahtera dong!
Cuplikan slide pak Handoko. Jendi, Perenang disabilitas dari paragames
Kok bisa gitu?

Iya dong, Atlit sekarang kan bisa jadi PNS di kemenpora. Kalau memang emas di kasih negara 1,5 milyar, dapat perak dikasih 500 jt, dapat perunggu dikasih 250 jt. belum lagi kalau sudah raga tak mampu untuk bertanding alias sudah pensiun bakal dapat Jaminan hari tua 20jt per bulan buat yang pernah mendapatkan emas! 

dan sekarang negara sudah 2200 lapangan olahraga agar anak bangsa dapat lebih maksimal berlatih fisiknya. Rakyat sehat, bebas dari aktivitas negatif plus turut membangun negeri. Kurang keren apalagi Indonesia saat ini?

5. Sebagai traveler (eksplorer)
Dora the explorer, tattataraarararara
you sing you lose.
Dora pun sudah bisa ke papua!
Hehe. Akibat tontonan ini jaman dulu, anak milenial sekarang hobinya menjelajah. Duh, tapi kalau menjelajah sekarang apa seenak di peta dora? Ya Alhamdulillahnya, saat ini sudah banyak ya di bangun jalan jalan menuju destinasi wisata sehingga pake highheels juga bisa mendaki gunung. Hiperbolanya begitu. 
     Dan saat ini travelling gak mahal karena harus naik pesawat. Saat ini juga banyak yang bisa di tempuh dengan jalan darat tentu saja berkat kinerja pemerintah membangun jalan-jalan lintas seperti Trans Sumatera dan Trans Papua. Hayo, yang sudah merasakan jalan-jalan ini angkat tangan!

Jadi, kapan kamu ajak Iyah jalan-jalan? Jangan bilang jalanin aja dulu terus *hiks

6. Sebagai Pekerja Biasa
Apakah salah jika setelah lulus hanya menjadi karyawan biasa adalah sebuah dosa? Oh.., tentu tidak! Tanpa teamwork tentu takkan ada perusahaan yang jalan dengan baik. Dengan kamu berdedikasi tinggi di perusahaan, kamu membantu mengurangi pengangguran, kamu juga turut memajukan bangsa dengan mendukung perusahaan tempat kamu bekerja sehingga membantu ekonomi Indonesia. Dan saat ini angka pengangguran sudah berkurang dan hanya 30%

Kamu masih pengangguran? oh waw, masih jaman?

    Jadi teman-teman, Jadilah anak muda yang dapat menjadi salah satu dari 6 point di atas. Dan Pak Handoko menambahkan lagi 3 tips menjadi anak muda yang keren.
1.Kenali dirimu
2.Tetap usaha pada minatmu
3.Evaluasi, apakah usahamu harus terus, dimulai, atau hentikan
Saranghae pak handoko, keren deh Inspirasinya!

Keren banget kan materinya? sayang banget kalau kamu anak medan gak ikut acara hari ini :( dan buat kominfonya makasih banget mendatangkan pemateri kece sehingga anak bangsa dapat terinspirasi

Salam 4 Tahun Kerja Kreatif! see ya sampai tahun depan di acara flash Flash Blogging dari KOMINFO untuk Indonesia yang lebih maju!